Breaking News

Festival Olahraga Anak Usia Dini Ke-3 Tahun 2018, Digelar Di Kubu Raya-Kalbar


FS.Kubu Raya(KALBAR)-  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar acara Festival Olahraga Anak Usia Dini yang ke-3, tahun 2018 di Halaman Kantor Bupati, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (27/11) pagi. Acara dibuka oleh Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus bersama Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Bayu Rahadian. 

Selain untuk mengetahui perkembangan olahraga anak usia dini di daerah, program ini bertujuan mendukung Konvensi PBB tentang Hak Anak (United Nation Convention on the Rights of the Child) yang diantaranya adalah hak bermain.Sejumlah 400 anak-anak usia 2-6 tahun dengan didampingi 100 guru pembinanya begitu antusias dan tampak bersemangat mengikuti berbagai olahraga permainan. 

"Apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan Kemenpora yang diadakan di Kubu Raya. Semoga bermanfaat khusunya untuk anak-anak sebagai generasi penerus. Dengan olahraga yang dikenakan sejak usia dini dapat menjadi perekat kita semua dan menunjang terciptanya SDM yang berkualitas, dan mencetak calon-calon atlet yang membanggakan Kubu Raya dan Indonesia," kata Wakil Bupati Hermanus.

Sebagaimana festival sebelumnya di Kepulauan Mentawai Sumatera Barat dan Pamengpeuk Kabupaten Garut Jawa Barat ada tiga unggulan acara yang diikuti yakni permainan olahraga tradisional, cirkuit gerak dasar anak, dan ada bimbingan teknis (bimtek) instruktur olahraga usia dini.

"Ini kegiatan ke-3 dalam tahun ini, dengan memperkenalkan dan memberikan hak dasar anak dengan gerak olahraga secara maksimal sejak dini, diharapkan masa mendatang terbangun anak-anak muda yang gesit, sehat, bugar, berani dan unggul. Kita berkeinginan akan terus peluas ke seluruh daerah, Ayo Olahraga, Bangun Indonesia," kata Bayu. 

Kegiatan ini kerja bareng Kemenpora, Dispora Kalbar dan Kubu Raya, serta Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kubu Raya. Pembukaan ditandai dengan pelepasan warna-warni balon oleh Wakil Bupati bersama Asdep Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus. Hadir dari Disporapar Kalbar Charles, Dispora Kubu Raya Sisilia, dan Ketua Panitia Sindi Arista. 




# dan | Humas Kemenpora/cah