Breaking News

24 Wanita Terjaring Operasi Cipta Kondisi Polres Padang Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-  Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh jajaran Polres Padang Pariaman, Sabtu (1/12) sekira pukul 23.20 Wib ini berhasil mengamankan 24 orang wanita pemandu lagu dari berbagai cafe yang ada di wilayah hukum Polres Padang Pariaman.

Kegiatan diawali dengan apel multi sasaran di lapangan apel Polres Padang Pariaman yang dipimpin oleh Kabagops Polres Padang Pariaman Kompol Jonianto.

Dalam kegiatan tersebut turut serta Para Kasat Polres Padang Pariaman, Perwira dan Bintara yang telah berjumlah lebih kurang 57  orang personil Polres Padang Pariaman.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Padang Pariaman tersebut berhasil mengamankan 24 orang wanita pemandu lagu dari beberapa tempat kafe hiburan dangdut yang menyediakan minuman keras ber alkohol, yang diantaranya Kafe Yance di Tapakis Nagari Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman diamankan 6 orang wanita, Kafe Tini di Korong Sungai Abang Nagari Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman diamankan 4 orang wanita, Kafe Mak vera Korong Kamp. Durian Nagari lubuk Alung Kab. Padang Pariaman diamankan 8 orang wanita serta Kafe Itam Neger Pasa usang Nagari Sungai Buluh Kec. Batang Anai diamankan 6 orang wanita.

“Semua wanita yang diamankan tersebut dibawa ke kantor Polres Padang Pariaman untuk dilakukan pendataan serta dilakukan interogasi”, ujar Kapolres Padang Pariaman AKBP Riski Nugroho, SE, MMTr.

Tambah Kapolres, “dari hasil pendataan dan interogasi itu tidak ditemukan indikasi anak di bawah umur dan kegiatan prostitusi atau perdagangan wanita. Selanjutnya semua wanita yang diamankan membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan perbuatan prostitusi atau perdagangan wanita”.

Kegiatan ini dilaksanakan merupakan untuk menciptakan situasi dan kondisi menjelang tahun 2019 berada dalam keadaan aman dan terkendali, tutup AKBP Riski.



# dan | Humas Polda Sumbar/*