Breaking News

613 Butir Peluru Senjata Laras Panjang Ditemukan Dalam Tanah


FS.Padang(SUMBAR)- Sebanyak 613 butir peluru senjata laras panjang diamankan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Sumbar.

Ratusan peluru tersebut diterima oleh personil Dengegana Brimob Polda Sumbar dari pihak Polsek Koto Tangah, Polresta Padang.

Sebelumnya, pihak Polsek Koto Tangah menemukan peluru tersebut di sebuah lapangan sepakbola yang berada di Pasia Jambak, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Koto Tangah, Padang, Kamis (6/12) sore.

Peluru itu ditemukan di dalam tanah pada kedalaman sekitar 20 sentimeter. Berawal ketika warga sedang membersihkan lapangan sepakbola, dan tanpa sengaja mencangkul karton berisikan peluru laras panjang.

Kemudian, pihak Polsek langsung berkoordinasi dengan Satbrimob Polda Sumbar yang kemudian keseluruhan peluru tersebut diambil dan diamankan oleh petugas dari Detasemen Gegana.

Dansat Brimob Polda Sumbar, Kombes Pol Djoko Purnomo mengatakan pihaknya sudah mengetahui informasi penemuan peluru tersebut. Tetapi ia tidak bisa memastikan asal peluru itu.

“Ratusan peluru tersebut sudah kami amankan, saat ini masih dalam penyelidikan asal muasal peluru tersebut,” kata Dansat Brimob Kombes Pol Djoko.




# dan | Humas Polda Sumbar/*