KAN Pauh IX Raih Juara I Se Kota Padang - Fokussumatera

Breaking News

KAN Pauh IX Raih Juara I Se Kota Padang


FS.Padang(SUMBAR) - Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX raih peringkat I KAN terbaik se Kota Padang Tahun 2018.Walikota Padang,Mahyeldi Ansharullah langsung menyerahkan penghargaan kepada wakil ketua KAN Pauh IX, Suardi Datuak Rajo Bujang didampingi ketua pelaksana kegiatan , Drs.H.Syafri Khaidir MB yang akrab disapa Mak Itam pada Jum'at (7/12) di Masjid Nurul Iman Kota Padang.

Adapun kriteria yang membuat KAN Pauh IX jadi yang terbaik di Kota Padang yakni,pelaksanaan program dan Implementasi adat di nagari Pauh IX itu sendiri.

Hal tersebut tidak terlepas dari kinerja KAN Pauh IX dalam menyelesaikan sengketa adat, pembinaan generasi muda, pembinaan bundo kanduang, majelis taqlim dan program-program lainnya yang berkaitan dengan masalah adat minanggkabau.

Pada kesempatan itu Drs.H.Syafri Khaidir MB (Mak Itam) berharap dengan terpilihnya KAN Pauh IX sebagai juara I, semoga bisa menjadi motifasi bagi KAN daerah-daerah lain untuk bisa lebih bersemangat meningkatkan  pengembangan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran adat minangkabau yang berbudi luhur.

Selain itu Mak Itam menambahkan, "Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pemerintah Kota Padang dalam menyelesaikan segala permasalahan dalam nagari serta dapat melancarkan program-program pemerintah",ujar Mak Itam.



# dan

No comments