Breaking News

December 14, 2018

Ketua MES Sumbar : Konversi Bank Nagari Ke Bank Syariah Segera Dilakukan


FS.Jakarta - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat  mendorong percepatan konversi Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat (Bank Nagari) dari bank konvensional ke bank syariah. 

“Setelah dilantik September lalu, yang pertama kita lakukan adalah mendorong percepatan konversi Bank Nagari ke bank syariah”, ujar Mahyeldi Ketua MES Sumatera Barat pada Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) MES 2018 di Menara Bank BTN Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Mahyeldi menjelaskan, Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Kabupaten/ Kota di Sumbar dan Pemerintah Provinsi Sumbar selaku pemilik saham Bank Nagari juga telah sepakat konversi Bank Nagari ke bank syariah. “Kita juga telah melakukan berbagai upaya agar realisasi konversi ini segera dilakukan. Apalagi seluruh pemilik saham sudah menyepakatinya”, tutur Wali Kota Padang tersebut.

Dikesempatan itu, Mahyeldi juga mengatakan, di tahun 2019 program kerja MES Sumbar menitikberatkan pada edukasi dan sosialisasi ekonomi syariah dikalangan generasi muda, terutama pelajar tingkat SMA di seluruh Sumbar.

“Pemahaman ekonomi syariah harus terus digaungkan. Baik melalui media massa, media sosial, maupun melalui pelatihan. Agar, masyarakat dan generasi muda kita memahami dan tidak salah kaprah dalam mempraktekkan sistem syariah ini”, ungkap Mahyeldi pada Silatnas tersebut sebagai perwakilan dari MES wilayah barat.

Disamping itu, Mahyeldi menambahkan, MES Sumbar juga mendorong berbagai program-program syariah Pemerintah Kota Padang, seperti kegiatan Padang bersih dari Maksiat, LGBT dan Narkoba, sosialisasi dan evaluasi KJKS, serta kegiatan Dekopinda.

Silaknas MES 2018 dengan tema "“Meningkatkan Sinergitas dan Kontribusi MES Terhadap Pembinaan Umat dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Syariah di Indonesia” dibuka Ketua Umum MES Pusat, Wimboh yang juga Ketua OJK RI. Diikuti seluruh MES wilayah se-Indonesia dan beberapa Pengurus MES Luar Negeri. Dan dari MES Sumbar diikuti Ketua III MES Sumbar Edi Dharma, Ketua IV Rais serta pengurus daerah MES Bukittinggi dan Padang Pariaman.

Dikesempatan itu juga digelar Seminar MES dengan pembicara dari OJK, Praktisi Bank Syariah Mandiri, KNKS (Komite Nasional Keuangan Syariah) dan moderator Adiwarman A Karim. 




# dan | Humas Kota Padang/LL

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!