Lagi Asyik Mandi, Remaja Ini Meninggal Terbawa Arus Sungai - Fokussumatera

Breaking News

Lagi Asyik Mandi, Remaja Ini Meninggal Terbawa Arus Sungai


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-  Warga Tanah Datar,Sumbar dikejutkan dengan ditemukannya seorang laki-laki dalam kondisi sudah tidak bernyawa akibat tenggelam di Sungai Batang Ombilin Korong Baduih Nagari Simawang Kec Rambatan, Selasa(11/12).

Korban yang bernama Muhammad Peri ( 16 th ) ini merupakan warga Merpati Dupa Tangkerang, Pekanbaru, yang sedang berlibur di kampung halaman di nagari simawang. Korban sudah 3 hari berada di Simawang dalam rangka pulang kampung.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH membenarkan adanya seorang pemuda meninggal, karena tenggelam saat mandi-mandi di sungai.

Diterangkan Kapolres, awal mula sekira pukul 15.30 WIB korban bersama dengan teman-temannya sedang melakukan kegiatan mandi-mandi di sungai batang Ombilin lubuak Lundang Jorong Baduih, yang mana ketika korban hendak menyeberang dalam sungai dengan melewati bebatuan.

“Seketika itu korban terpeleset hingga terjatuh kedalam sungai, dan korban langsung dihanyutkan oleh arus sungai yang cukup deras”, terangnya.

Selanjutnya, melihat hal itu saksi Delon serta saksi Aditya Rahmat berusaha ingin membantu mencari korban dipinggir sungai namun korban tidak kelihatan lagi dan tidak ditemukan, kemudian saksi Gunawan Saputra langsung memberi tahukan kejadian tersebut kerumah korban dan bertemu dengan saksi Dimas.

Selanjutnya Dimas menuju ke tempat kejadian dan langsung masuk ke sungai untuk mencari dan menolong korban, dan sekira pukul 16.30 wib korban dapat ditemukan kembali di Lubuak Banta Sungai Batang Ombilin yang berjarak dari tempat terjatuh lebih kurang 30 meter dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi (meninggal dunia).

Warga dengan kepolisian langsung mengevakuasi korban untuk dibawa ke rumah duka.

“Kami segenap keluarga besar Polres Tanah Datar turut berduka cita atas meninggalnya adik kita. Semoga beliau ditempatkan disisi Allah SWT”, kata Kapolres.

AKBP Bayuaji juga menghimbau kepada pihak orang tua untuk selalu menjaga dan mewaspadai anak-anaknya yang hendak mandi di sungai saat curah hujan tinggi.

“Karena curah hujan yang sangat tinggi, agar anak-anaknya untuk tidak bermain atau mandi di sungai demi keselamatan”, pungkasnya.




# dan | Humas Polda Sumbar/*

No comments