Breaking News

Lepas Peserta Jalan Sehat , Asdep Kemenpar Bicara Potensi Sungai Di Kota Padang


FS.Padang(SUMBAR) -  Berolahraga disamping ajang mencari prestasi juga memberikan kebugaran. Tak hanya itu, olahraga juga dapat menjalin persatuan baik antar bangsa maupun di dalam negeri.

Sementara itu, di Kota Padang olahraga sudah menjadi gaya hidup atau 'life style'. Pemerintah Kota Padang menyambut baik aktifitas olahraga yang dilakukan semua warga kota. Demikian disampaikan Wali Kota Padang sewaktu membuka dan melepas kegiatan Jalan Sehat yang diikuti sebanyak 2000-an warga Parak Gadang, Minggu (23/12) pagi.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik jalan sehat ini. Disamping menjaga kebugaran, juga meningkatkan silaturahim serta mengokohkan persatuan dan kesatuan," ucap wako lagi.

Sementara itu, Asisten Deputi Kementrian Pariwisata Republik Indonesia Raseno Arya yang juga putera daerah Parak Gadang mengatakan, disisi lain ia menilai Kota Padang memiliki banyak sungai yang berpotensi. Apabila dilakukan berbagai pertandingan olahraga air seperti selaju sampan menurutnya dapat menarik perhatian dunia luar untuk berkunjung ke Kota Padang.

"Masih banyak sungai yang bisa dimanfaatkan untuk sarana olahraga dan tentu ada kaitannya dengan pariwisata. Seperti Sungai Batang Arau yang sudah bersih perlu dimaksimalkan instansi terkait," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Eli Thrisyanti, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi. 




# dan | Humas Kota Padang/Z/*