Breaking News

Menpora : Saya Harap Cabor Sepatu Roda Bisa Terkenal Dari Cabor Lain


FS.Bandung(JABAR)-  Menpora Imam Nahrawi didampingi Asdep Tenaga Keolahragaan Kemenpora, Herman Chaniago menghadiri sekaligus membuka rapat kerja nasional Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) di Amaroosa Hotel Bandung, Sabtu (15/12). Dalam sambutannya, Menpora berharap olah raga sepatu roda dapat meningkatkan prestasinya ke level internasional.

“Saya harap program kerja ini dapat diikuti dengan baik. Kita ingin olahraga sepatu roda dapat berbicara banyak di level internasional. Saya terus mendukung atlet-atlet, baik saat latihannya maupun menyaksikan langsung saat bertanding,” kata Menpora dalam sambutannya.

Dalam rapat yang dihadiri beberapa pengurus daerah Porserosi, Menpora menekankan betapa pentingnya peran dari pengurus, pelatih, ofisial dan jajarannya. Sebab, kehadiran itu menjadi motivasi dan semangat tersendiri dari para atlet.

“Kehadiran bapak sekalian menjadi motivasi atlet, serta perlu adanya diskusi. Saya harap, cabang olahraga sepatu roda ini bisa terkenal dari cabang olah raga lain seperti bulu tangkis dan sepakbola. Ini perlu digalakkan. Manfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi,” jelas Menpora.

“Karenanya, saya ingin Porserosi menjadi solusi bagi anak muda. Di Asian Games 2018, semua mata dunia melihat kita. Semua terpublikasi kan olahraga kita. Saya harap olahraga ini terus menggeliat. Juga, pengurus harus bersinergi satu sama lain,” tambah Menteri asal Bangkalan ini.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Besar Porserosi, Ganjar Razuni mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukungan Menpora. Dia menyampaikan, pihaknya akan melakukan evaluasi dan membahas program kerja kedepannya.“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Menpora. Potensi atlet di daerah harus dikembangkan. Kami juga berharap olahraga ini dapat terus menggeliat dan menggelar kompetisi,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Wakil Ketua Umum II KONI Pusat, Mayjen TNI Dody Usodo Hargo. Dia bilang, forum ini sekaligus untuk merancang langkah kedepan Porserosi.“Tantangan ke depan tidak ringan. Kita akan berjuang di event kedepannya, kita akan berjuang keras untuk membawa pulang medali-medali lebih banyak lagi. Kedepan, kita akan jadikan cabang olahraga ini dapat diminati,” jelasnya.

Usai memberi sambutan, kegiatan yang bertemakan ‘Re-Konsolidasi melangkah ke seluruh negeri pembinaan dan pemerataan prestasi rollersport Indonesia’ ini selanjutnya yakni foto bersama lalu ditutup dengan aksi pertunjukan atlet sepatu roda. 




# dan | Humas Kemenpora/jef