PT. ROBINSON MAJU BERSAMA, Optimis Selesaikan Pembangunan Rusunawa UNAND Tepat Waktu - Fokussumatera

Breaking News

PT. ROBINSON MAJU BERSAMA, Optimis Selesaikan Pembangunan Rusunawa UNAND Tepat Waktu


FS.Padang(SUMBAR) - Pembangunan Rumah Susun untuk para mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) yang dikerjakan oleh PT.Robinson Maju Bersama sejauh ini sudah memperlihatkan hasil yang memuaskan.Hingga berita ini diterbitkan, Progres pembangunan  Rusunawa UNAND yang saat ini memasuki minggu ke 32 ini diperkirakan sudah 90 persen.


Sebagaimana diketahui, PT.Robinson Maju Bersama memenangkan tender di LPSE Kementerian PUPR dengan nilai kontrak Rp.11.182.774.000 pada paket lelang Pekerjaan Pembangunan Rumah Susun Mahasiswa Kota Padang dengan nomor kontrak : 05/SP/PEMB-RUSUN/PNPR-SB/V-2018.

Diperkirakan pembangunan Rumah Susun Mahasiswa UNAND ini rampung pada pertengahan Januari 2019.Hal tersebut dikatakan oleh, Yose Riza Syam selaku pengawas lapangan saat ditemui oleh wartawan media ini pada Selasa,(18/12) berhubung Project Manager yang diketahui bernama 'Manurung' sedang tidak berada dilokasi.


"Mudah-mudahan kalau tidak halangan dan rintangan,diperkirakan pembangunan Rusunawa UNAND ini selesai pertengahan Januari nanti",ujar Yose dengan penuh semangat.

Salahsatu faktor yang membuat pembangunan Rusunawa ini berjalan cukup cepat yaitu tidak adanya gangguan dari masyarakat sekitar.Hal itu tentu saja berkat kepiawaian pihak PT.Robinson Maju Bersama berbaur dengan warga sekitar sehingga bisa terhindar dari hal-hal yang mungkin membuat pekerjaan jadi tertunda.

Untuk Rusunawa UNAND yang berada di kawasan Limau Manis kecamatan Pauh Kota Padang ini dibangun 4 lantai,dimana tiap lantainya terdiri dari 11 kamar dan 2 ruang serbaguna.Dan untuk pekerjanya saat ini ada 75 orang yang didatangkan dari pulau jawa dan sebagiannya ada dari Medan.


Meskipun  pengerjaan Rusunawa UNAND ini diperkirakan akan mengalami keterlambatan sekitar dua minggu karena pekerjaan baru bisa dimulai dua bulan sesudah kontrak dibuat lantaran ada perubahan teknis yang harus diselesaikan,namun pihak PT.Robinson Maju Bersama tetap optimis dan akan bekerja semaksimal mungkin agar pembangunan ini bisa selesai tepat waktu.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar proyek ini bisa selesai tepat pada waktunya",tutur Yose.




# dan




No comments