Breaking News

June 20, 2019

Pemkab Agam Goro Massal Bersihkan Danau Maninjau



FS.Agam(SUMBAR) -  Pemerintah Kabupaten Agam kembali gelar gotong royong massal di kawasan danau Maninjau, Kamis,(20/6).

Gotong royong kali ini, untuk membersihkan eceng gondok di beberapa titik, termasuk pengangkatan bekas karamba jaring apung di mayoritas kawasan yang mengganggu aktivitas danau Maninjau.

Goro massal yang melibatkan tim dari Satpol PP-Damkar, Dishub Agam, DLH, BPBD dan unsur lain ditingkat kecamatan dan nagari di Tanjung Raya itu, dipandu Asisten I Sekab. Agam Rahman, bersama beberapa kepala OPD Pemkab.Agam.

Menurut, pembersihan eceng gondok yang memenuhi permukaan danau Maninjau itu, difokuskan di Kiau, Linggai, Muko-Muko dan beberapa titik lain.

Dijelaskan, goro kali ini menurunkan tim lengkap, termasuk armada pendukung, baik sarana DLH Agam, alat berat dari Dinas Perikanan Kelautan, dan dukungan perangkat lain yang diharapkan bisa tuntas hari ini.

Rahman yang didampingi Kadishub Agam Yosefriawan dan Sekretaris DLH Agam Arief Restu, menyebutkan program goro rutin di kawasan danau Maninjau itu, merupakan wujud perhatian dan kepedulian bersama terhadap kelestarian danau seiring program program #save Maninjau.

Program goro lanjutan jajaran Pemkab.Agam itu, merupakan program khusus daerah untuk menjamin keindahan dan kebersihan danau Maninjau sehingga membuat kenyamanan warga setempat dan wisatawan.(Defli)

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!