Breaking News

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59, Puskesmas Ulakan Gelar Kegiatan Bakti Sosial




FS.PadangPariaman(SUMBAR)- Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharma Karini ke-19, Puskesmas Ulakan Kabupaten Padang Pariaman menggelar kegiatan Bakti Sosial di halaman Pusekesmas setempat jalan Syekh Burhanuddin no.76 Ulakan Tapakis, Padang Pariaman, Kamis (18/7).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat,dr.Merry Yuliesday.Saat diwawancara media ini, Merry mengatakan bahwa Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan.Dan pada momen Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 ini, Merry menghimbau kepada pihak Rumah Sakit maupun Puskesmas di Sumbar untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar tidak ada masyarakat setempat yang mengeluhkan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit maupun puskesmas.


"Saya menghimbau pada pihak rumah sakit dan puskesmas agar semaksimal mungkin memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Merry.

Sementara itu kepala Puskesmas Ulakan Kabupaten Padang Pariaman, Kharul Syaf mengatakan untuk menindak lanjuti himbauan Kemenkes RI terkait peningkatan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat, Puskesmas Ulakan sendiri memberikan pelayanan khusus dengan mendatangi rumah - rumah warga guna memeriksa kesehatan masyarakat yang dikunjungi.

Selain itu Puskesmas Ulakan juga memberikan edukasi tentang bagaimana menjaga kesehatan dengan baik dan juga membuka wawasan kepada masyarakat yang didatangi rumah-rumahnya agar senantiasa mengatur pola makan, olahraga teratur dan menghimbau bagi para perokok untuk tidak merokok didekat anak-anak.

Disamping itu Khairul Syaf mengatakan, Puskesmas Ulakan saat ini juga berupaya untuk menekan angka kematian ibu hamil dan bayi saat melahirkan.

"Alhamdulillah semenjak kami menerapkan kegiatan pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumah-rumah warga, angka kematian ibu dan anak di Kenagarian Ulakan berkurang," kata Khairul.(dan)