SMKN 2 Lubuk Basung Adakan Bimtek Kepemimpinan dan Supervisi Pimpinan Sekolah Binaan - Fokussumatera

Breaking News

SMKN 2 Lubuk Basung Adakan Bimtek Kepemimpinan dan Supervisi Pimpinan Sekolah Binaan



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia, The Southeast Asian Minister of Education Organisation ( SEAMEO ) bekerja sama dengan SMKN 2 Lubuk Basung  mengadakan bimtek kepemimpinan dan supervisi bagi  unsur pimpinan sekolah binaan (27/7).

Bimtek ini menhadirkan nara sumber dari SEAMEO COLLEGE dan merupakan unsur dari dinas Pendidikan Sumatera Barat yang berprestasi Tingkat Nasional dalam Kepemimpinan  dan Supervisi.
Mereka adalah Dr Pariadi Spd .Mpd (pengawas SMK dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat),Anthony Mpd.t (Kepala sekolah SMKN 1 Guguak 50 Kota),Desfiar Hanif (penilik sekolah kota Padang).

Dalam sambutannya Kepala SMKN 2 Lubuk Basung Zulhatman mengatakan ,bimtek ini merupakan program untuk pengembangkan karakter kepemimpinan dan supervisi yang humanis dan sesuai dengan aturan .
Ini adalah program dari SEAMEO dalam membentuk manajemen kepemimpinan dan supervisi "demikian sambung Zulhatman.

Sementara Ketua Komite SMKN 2 Lubuk Basung, H Defliandi  mengatakan sangat mendukung penuh pelatihan kepemimpinan dan supervisi ini .Kita berharap implementasi yang nyata di sekolah dan sekaligus langkah awal untuk pengembangan guru dan tenaga pendidik menjadi profesional dan menghasilkan lulusan SMKN 2 Lubuk Basung yang lebih bermutu sesuai dengan Revolusi Industr 4.0 dan Society 5.0.

Dalam paparannya Dr.Pariadi Spd .Mpd menjelaskan ,dalam leadership dan kepemimpinan kita harus berani keluar dari pemikiran lama. Ini menegaskan para pemimpin dan supervisor harus merubah mainset dan berani menggagas ide ide baru   yang akan membuat kualitas lebih baik sesuai dengan kemajuan Teknologi. (Def) .