Breaking News

Pawai Alegoris HUT RI Ke-74 Meriah Di Lubuk Basung



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka HUT RI ke 74 Pemerintah Daerah Kabupaten Agam hari ini Senin (19/8) mengadakan pawai Alegoris. Suasana meriah sangat terasa karena sejak jam 07.00 pagi jalan utama di pusat kota Lubuk Basung sudah di penuhi oleh peserta pawai. Pawai Alegoris ini di ikuti oleh sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Agam ,OPD Pengkab Agam ,organisasi Masyarakat dan pihak Swasta.

Acara ini di hadiri langsung oleh Bupati Agam Indra Catri didampingi oleh kepala OPD di lingkungan Pengkab Agam. Salah satu peserta pawai adalah SD N 19 Padang Tongga Kecamatan Lubuk Basung.Dalam pawai Alegoris ini SDN 19 Padang Tongga mengusung tema "manjalang mintuo".

"Kita sangat antusias dan semua murid SDN19 Padang tongga bangga  mengikuti pawai ini ,demikian jelas Rosrida Refyenti Spd Kepala sekolah SDN 19 Padang Tongga. Pawai ini dapat memberikan pendidikan kepada anak didik untuk melestarikan budaya dan tradisi Minang Kabau," demikian ulasnya.

SDN 19 Padang tongga mengirim 45 peserta pawai didampingi 10 orang guru pembimbing dan 1 tim Tambua tansa.

Sementara itu masyarakat kota Lubuk Basung sangat antusias dengan acara ini . Ribuan masyarakat menyaksikan acara parade Marching Band dan juga seni tradisi lainnya yang dipertunjukkan dalam pawai Alegoris ini.

"Hebat dan sangat menarik , kami dapat menyaksikan  atraksi dalam pawai ini dan ini juga wujud dari pembangunan yang telah ada di Kabupaten Agam ,khususnya Lubuk Basung demikian jelas Regi Hamel Permana SE salah seorang tokoh pemuda Lubuk Basung. Semoga tahun berikutnya semakin meriah," ulasnya.(def) .