Breaking News

Peringati HUT ke-13 Lantamal II Padang, Agus Sulaeman : SDM Adalah Komponen Sangat Penting


Fokussumatera.com - Kamis(01/08/19),  PW: Ditengah cuaca yang teduh setelah diguyur hujan pagi nya, Lapangan Apel Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL II Padang diramaikan oleh datangnya beberapa tamu undangan. Kedatangan tamu undangan dalam rangka memenuhi undangan dari panitia Hari Ulang Tahun ke 13 Lantamal II Padang yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2019.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam upacara pagi tadi Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Agus Sulaeman. M.Sc dengan Komandan Upacara Mayor Laut ( PM) Suhawan yang sehari hari menjabat Kasi Hartib Denpomal Lantamal II Padang.
Upacara yang di mulai dari pukul 08.15 s/d 08.35 Wib bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal II Padang, Jalan Bukit Peti Peti. Pasukan upacara terdiri dari peserta upacara, 1 Pleton korsik dari Poltekpel, 1 Pleton Pama gabungan Lantamal, 1 Pleton Bintara dan Tamtama Lantamal, 1 Pleton Batayon Marinir Pertahanan Pangkalan, 1 Pleton Airud Polda Sumbar, 1 Pleton PNS Lantamal, 1 Pleton Unsur Maritim, 1 Pleton gabungan Taruna Poltekpel dan Pramuka Saka Bahari.
Tamu undangan yang hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sumatera Barat ( FORKOMPINDA), Ketua Kordinator Cabang II ( Korcab) Daerah Jalasenastri Armada I beserta pengurus, Unsur Maritim, Tokoh Masyarakat.
Dalam amanatnya Irup menyampaikan berdasarkan UU TNI no 34 tahun 2004, tugas OMSP ( Operasi Militer Selain Perang) TNI AL, antara lain adalah, membantu tugas pemerinta daerah, dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat seperti, pembangunan rumah layak huni dan kegiatan lainya. Hal ini harus memerlukan kerja keras, cerdas dan iklas beserta elemen masyarakat lainya. Peringatan hari ulang tahun ini, bukan saja sebagai acara simbolis belaka. Akan tetapi saat yang tepat dalam memantapkan jati diri sebagai prajurit Matra Laut yang memiliki nilai nilai tradisi yang patut di banggakan, sehingga senantiasa mengingatkan kita pentingnya kualitas sumber daya manusia sebagai pengawak organisasi Lantamal II. Demikian kutipan amanat Danlantamal dalam upacara dalam rangka HUT ke 13 Lantamal II Padang.
Upacara yang menghadirikan prajurit yang sudah purna bakti, sekaligus Danlantamal memberikan berupa tali asih kepada perwakilan prajurit yang purna bakti.
Ditempat terpisah Danlantamal memberikan Tropi kepada perwakilan masing masing Departemen yang menjuarai perlombaan dan pertandingan dalam rangka HUT ke 13 Lantamal, yang sebelumnya di lakukuan foto bersama Danlantamal dengan para undangan.

sumber : Dispen Lantamal II Padang