Tilatang Kamang Serap Dana Besar Dalam Idul Adha 1440 H - Fokussumatera

Breaking News

Tilatang Kamang Serap Dana Besar Dalam Idul Adha 1440 H



FS.Agam(SUMBAR) - Diperkirakan  Sepanjang Minggu,(11/8) hari ini, dana Rp.13,1 miliar berputar di kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam dalam rangkaian pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha 1440 hijriah.

Itu  belum termasuk estimasi dana yang dibelanjakan masyarakat dalam rangakaian hari raya tersebut, sehingga semakin mendorong  jumlah aktivitas perekonomian warga dan para peternak di wilayah tersebut.
Camat Tilatang Kamang Ade Harlien menjelaskan, terkait kegiatan pemotongan hewan qurban di wilayah Tilatang Kamang, Minggu,(11/).

Dijelaskan Ade Harlien, dari data yang dihimpun pihaknya, di Tilatang Kamang tercatat sebanyak 665 ekor sapi dan 15 ekor kambing yang dipotong masyarakat untuk qurban.

Dijelaskan, dengan estimasi perhitungan per orang dana qurban Rp 2.750.000 per peserta qurban, maka uang yang beredar di Tilatang Kamang Rp.13,1 miliyar,” jumlah ini, lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya,” jelas Ade Harlien.

Ditambahkan, daging sapi yang dipotong, langsung dibagikan pada masyarakat yang berhak di seluruh nagari, dengan total lebih dari 1000 kantong daging qurban,” Alhamdulillah, seluruh daging qurban sudah didistribusikan pada masyarakat yang berhak menerimanya,” ujar Ade Harlien .(def).