Breaking News

AMP KPK Sumbar Minta Agus Raharjo Mundur Dari Jabatannya

               23 September 2019


FS.Padang(SUMBAR) - Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat didatangi ratusan masyarakat yang menamai dirinya Aliansi Masyarakat Peduli Komisi Pemberantasan Korupsi (AMP KPK) pada, Senin (23/9).

Kedatangan AMP KPK tersebut meminta agar pimpinan KPK, Agus Raharjo mundur dari jabatannya karena dinilai sudah tidak menunjukkan integritasnya sebagai ketua KPK dan diduga telah berkhianat dengan menyerahkan mandat kepada Presiden Joko Widodo.

"Kami meminta Agus Raharjo segera angkat kaki dari KPK karena dinilai telah memainkan polemik ditengah masyarakat sehingga membuat masyarakat tidak percaya lagi terhadap KPK", ujar koordinator aksi, Fikri.

Selain itu, AMP KPK juga menyatakan mendukung direvisinya UU KPK dan mendesak ketua KPK terpilih, Firli Bahuri segera dilantik guna menggantikan para komisioner KPK saat ini untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

"Pecat Agus Raharjo sekarang juga karena tidak becus memimpin KPK. Terbuki, selama dibawah kepemimpinan Agus Raharjo, KPK tebang pilih dalam menentukan kasus dan kami meminta agar ketua terpilih KPK, Firli Bahuri dilantik sesegera mungkin, teriaknya.(dan)