Breaking News

September 17, 2019

Dinas Dalduk KBP2PA Agam Lakukan Pelayanan KB Serentak di Puskesmas Padang Lua



FS.Agam(SUMBAR) - Untuk meningkatkan akseptor Keluarga Berencana, Dinas Dalduk KBP2PA bekerja sama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ranting Padang Lua lakukan pelayanan KB serentak bagi masyarakat di Puskesmas Padang Lua ,Selasa (17/9).

Kepala Dinas Dalduk  KB P2PA Agam Dra Hj Retmiwati mengatakan, “Ini salah satu strategi kita untuk mendapatkan Akseptor KB baru dan lama guna meningkatkan capaian target program KB di Kabupaten Agam disamping itu untuk mendekatkan pelayanan KB kepada masyarakat secara langsung,”ujar Retmiwati.

Dijelaskan lagi, kegiatan pelayanan KB serentak yang telah dilaksanakan dibeberapa kecamatan berhasil mendapatkan akseptor KB baru yang sangat berpengaruh kepada peningkatan capaian target.

“Waktu yang tinggal 4 bulan ini guna mengejar target capaian, kita maksimalkan untuk melakukan pelayanan KB diberbagai Kecamatan lainnya dan nagari yang ada di Kabupaten Agam melalui Mobil Pelayanan (Muyan) KB, bekerjasama dengan mitra di lapangan yaitu IBI Ranting dan Puskesmas setempat,”ujarnya.

Sementara itu,Kepala Bidang KB Masirin didampingi Kasinya Susanti mengatakan, pelayanan KB serentak yang dilaksanakan di Puskesmas Padang Lua hari ini berhasil mendapatkan Akseptor baru sebanyak 32 orang dengan rincian 17 IUD dan 15 Inplan.(def).

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!