Harneli Bahar Resmikan Pemakaian RKB PAUD Restu Ibu Nanggalo - Fokussumatera

Breaking News

Harneli Bahar Resmikan Pemakaian RKB PAUD Restu Ibu Nanggalo



FS.Padang(SUMBAR) - Murid PAUD SPS Restu Ibu, berbahagia sekali dengan senyum sumringah atas kehadiran Bunda PAUD Kota Padang Hj. Harneli Bahar, di PAUD mereka di Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Simatera Barst, Sabtu (28/9).

Kehadiran Bunda PAUD Kota Padang dalam rangka meresmikan 1 (satu) unit penggunaan Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD SPS Restu Ibu.

Lurah Surau Gadang Irzal, SH menyampaikan bahwa anggaran pembangunan RKB PAUD ini bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan Kelurahan Surau Gadang tahun 2019. Alhamdulillah dengan adanya DAU ini kelurahan bisa memberikan perhatian kepada peningkatan SDM anak-anak usia dini, Sebut  Lurah Surau Gadang. 

Di acara peresmian tersebut, Camat Nanggalo Teddy Antonius katakan dengan bertambahnya lokal baru tentu lebih memberi motivasi dan semangat kepada guru dan anak-anak PAUD serta warga sekitar karena memberikan kenyamanan dan keleluasaan mengembangkan program dan kegiatan pendidikan.

Camat Nanggalo menambahkan sekaligus berpesan  untuk menjaga jika bisa dikembangkan lagi sarana dan prasarana PAUD Restu Ibu ini kedepannya lebih kondusif, sehingga anak-anak kita belajar seperti berada dirumahnya sendiri, ujar Teddy.

Selanjut anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir sampaikan kepada masyarakat yang hadir akan membantu sarana dan prasarana penunjang PAUD ini, "segera ajukan proposal dari pengurus PAUD" sebut Faisal Nasir.

Tentu diharapkan seluruh pengurus dan guru PAUD untuk lebih aktif dan kreatif  lagi, supaya PAUD Restu Ibu lebih maju kedepannya sebab semua sarana dibutuhkan buat mendidik anak sudah memadai, ujar Faisal.

Dalam kesempatan itu,  Bunda PAUD Kota Padang Harneli Bahar dalam kata sambutannya menyampaikan arti pentingnya ketahanan keluarga menghadapi masuknya dan berkembangnya teknologi informasi melalui Program Pemerintah Kota Padang 18.21,.

Diharapkan pada para orang tua bersama anak melaksanakan shalat magrib berjamaah di mesjid, membaca al quran, makan malam se meja sambil bercerita dengan anaknya dan menani anak ketika belajar, matikan  televisi dan HP. ujar Harneli.

Diakhir acara Ketus PAUD Kota Padang, Harneli Bahar  melaksanakan pengguntikan pita sebagai  tanda diresmikan pemakaian penggunaan RKB PAUD Restu Ibu, Kelurahan Surau Gadang. Kecamatan Nanggalo Padang.

Acara peresmian SKB PAUD Restu Ibu, dihadiri Bunda PAUD Kecamatan Nanggalo, Bunda PAUD Kelurahan Surau Gadang, Pengelola PAUD Restu Ibu, Babinkamtibmas dan babinsa Surau Gadang, Lurah Kampung Olo, Ketua LPM, RT/RW, para kader serta tokoh masyarakat Surau Gadang.(Humas Kota Padang)

No comments