Sambut 1 Muharam 1441 H, Warga dan Camat Tilatang Kamang Goro Masal - Fokussumatera

Breaking News

Sambut 1 Muharam 1441 H, Warga dan Camat Tilatang Kamang Goro Masal



FS.Agam(SUMBAR) - Camat Tilatang Kamang ,Ade Harlien pimpin goro masal warga Sungai Talang Jorong PSB Nagari Gaduik.Minggu (1/9).Gotong royong Masal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1Muharam 1441 H.

Goro massal yang diikuti ratusan warga itu, dilakukan untuk pembersihan dan perbaikan jalan usaha tani dari simpang rumah Y Dt. Panjang menuju sawah yang akan terhubung dengan jalan Banda Rajang yang berbatasan dengan jorong III Kampung.

Antusias masyarakat untuk goro membersihkan kembali jalan usaha tani yang sudah lama tidak terawat itu sangat tinggi, sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Wali Nagari Gadut Masferiedi di lokasi goro menjelaskan, dibukanya kembali akses jalan sepanjang 800 meter tersebut, akan ditingkatkan dengan perbaikan dan pengecoran jalan menuju arel persawahan penduduk.

Ditambahkan, kegiatan ini nantinya akan menggunakan dana APB Nagari Gadut, dan menjadi kegiatan prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat, sebagai jalur akses trasportasi,ekonomi dan mobilisasi warga dalam kegiatan sehari –hari kesawah dan mengangkut hasil panen.

Selain itu, jalur jalan tersebut juga dimanfaatkan masyarakat yang akan pergi ke tempat pemandian (luak).

Sementara yang luar biasa dalam moment goro massal tersebut, camat dan wali nagari, membaur bersama masyarakat bahkan ikut makan barapak bersama sebagai wujud perhatian dan kebersamaan pemerintah dengan masyarakat.(def).