Breaking News

October 22, 2019

Diguyur Hujan Lebat, Wilayah Tanjung Mutiara Terendam Banjir



FS.Padang(SUMBAR) - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Agam sepanjang Senin hingga Selasa pagi memicu banjir di beberapa wilayah di Kecamatan Tanjung Mutiara .

Banjir merendam kawasan Gasan Kaciak, jorong Sungai Nibuang di nagari Tiku Selatan dan kawasan jorong Bukik Malintang, Cacang Randah, nagari Tiku Utara.

Luapan banjir seperti dijelaskan Camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian dan Weri Ikhwan, Kasi.PMN Tanjung Mutiara, yang menyebutkan luapan banjir merendam areal persawahan dan perkebunan penduduk, terutama di Gasan Ketek dan Sungai Nibuang.

Dijelaskan, di jorong Bukik Malintang luapan air dari sungai Batang Tiku, merendam ruas jalan dan menyebabkan jembatan nyaris ambruk.

” Di Bukik Malintang, ruas jalan hampir putus, kami siaga di lokask banjir, mengantisipasi dampak terhadap masyarakat,” sebut Yogi Astarian.

Kawasan yang direndam banjir di wilayah Tanjung Mutiatra merupakan wilayah rutin terdampak banjir apalagi jika curah hujan tinggi di wilayah tersebut.

Saat ini, aparat kecamatan bersama nagari sudah siaga di lapangan untuk memantau situasi, sekaligus akan mengambil tindakan jika dampak banjir berpotensi merugikan masyarakat.(def) .

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!