Tingkatkan Semangat, DP3AKB Kota Padang Motivasi Kader TP PKK Lewat Bimtek - Fokussumatera

Breaking News

Tingkatkan Semangat, DP3AKB Kota Padang Motivasi Kader TP PKK Lewat Bimtek



FS.Padang(SUMBAR) - Wali Kota Padang diwakili kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Padang, Heryanto Rustam membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Kota Padang, di Hotel Axana, Selasa (8/10/2019).

Untuk tahun 2019 ini, pembina, pengurus dan kader TP-PKK tingkat kota, kecamatan dan kelurahan se Kota Padang mendapat penguatan dari TP PKK Sumatera Barat. Sebagaimana tema yang diangkat dalam Bimtek kali ini, "Melalui Bimtek Kita Wujudkan Revitalisasi Gerakan PKK di Kota Padang".

Heryanto Rustam menjelaskan, sejauh ini sepuluh program pokok PKK telah memberikan peningkatan hidup keluarga dengan mengutamakan sumber daya manusia, mulai sejak dalam kandungan hingga sampai lanjut usia. Program tersebut menjadi unit terkecil dalam masyarakat untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

"Selama ini PKK telah menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pembangunan keluarga, melaksanakan program yang berkesinambungan untuk menghimpun dan memberikan pembinaan kepada masyarakat," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Heryanto, fungsi TP PKK sangat strategis sebagaimana PKK dapat menjadi perekat antara masyarakat dan pemerintah. PKK memiliki peran dalam menggalang peran serta masyarakat sehingga pemerintah benar-benar kuat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintah juga akan kuat dan efektif apabila didukung oleh seluruh pemerintah dan komponen masyarakat serta didukung oleh mitra kerja seperti Bank Swasta, dunia usaha dan lembaga masyarakat lainnya," ungkapnya.

la berharap, melalui Bimtek ini dapat meningkatkan semangat dan motivasi bagi kader agar terus berupaya melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai seorang kader PKK.(adhy/mul humas padang)

No comments