Pertahankan Kebersihan Lingkungan, Dinas Perkim Sarolangun Sosialisasikan Teknik Penyehatan Lingkungan - Fokussumatera

Breaking News

Pertahankan Kebersihan Lingkungan, Dinas Perkim Sarolangun Sosialisasikan Teknik Penyehatan Lingkungan



FS.Sarolangun(JAMBI) - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun menggelar sosialisasi tehnik Penyehatan Lingkungan yang diikuti para pegawai Perkim, Petugas kebersihan, para Lurah dan RT di Kecamatan Sarolangun, Selasa (6/11) di aula kantor Dinas Perkim Kabupaten Sarolangun. Sosialisasi ini bertujuan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, indah, sehat dan nyaman.

Nara sumber Sosialisasi didatangkan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun, yakni Hj Hendra Royani  dari Dinas Lingkungan Hidup dan Ibu Novi dari Dinas Kesehatan didampingi Kadis Perkim Saipullah dan Plt Sekdin Heri Yanto.

Kadis Saipullah menyebut sosialisasi ini dalam rangka mempertahankan kebersihan lingkungan dengan melibatkan pihak kelurahan.

"Dalam sosialisaai ini Kita bawa Lurah dan RT bertujuan untuk bijak dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pemisahan sampah dan juga pintar berkreasi dan berinovasi dengan RT dan pemuda tentang kebersihan dan keindahan lingkungan, " ucap Kadis Saipullah.

Bukan hanya dalam hal kebersihan,  Kadis Saipullah menyebut pihaknya juga meminta pihak lain (swasta) dalam memberikan sumbangsih penghijauan kota,

"Begitupun dalam penghijauan, diminta pihak kelurahan memberikan sumbangsihnya dan juga diminta  Keterlibatan pihak lain," tambah Kadis, walau pun katanya penilaian Adipura sudah selesai,

"Terkait penilaian Adipura, sudah selesai dilakukan,  namun kebersihan dan keindahan harus tetap dijaga," urai Kadis.

"Kalau upaya kita sudah cukup, kedepannya untuk Adipura, lingkungan harus terus bersih dan tertib, masyarakat harus mengikuti aturan," terang Kadis Saipullah.

Senada dengan Kadis Saipullah,  Kasi Penyehatan Lingkungan Dinas Perkim Indra Kusumawati mengatakan sosialisasi ini adalah untuk pembinaan pegawai dan petugas kebersihan serta peran serta Lurah dan RT, 

"Sosialisasi ini untuk pembinaan pegawai dan petugas kebersihan agar bisa bekerjasama dengan para lurah dan  RT yang bertujuan menciptakan lingkungan yang lebih bersih, indah, sehat dan nyaman," kata Kasi Indra Kusumawati.

Ros/iid

No comments