SMKN 2 Lubuk Basung Adakan Sosialisasi Pengembangan SMK Rujukan 2019 - Fokussumatera

Breaking News

SMKN 2 Lubuk Basung Adakan Sosialisasi Pengembangan SMK Rujukan 2019



FS.Agam(SUMBAR) - Dalam rangka pengembangan SMK rujukan ,SMKN 2 Lubuk Basung adakan sosialisasi yang bertempat di aula SMKN 2 Sabtu (2/11). Sosialisasi ini di ikuti oleh seluruh komponen sekolah ,guru jurusan dan wakil kepala sekolah.

Sosialisasi ini dihadiri oleh  Kabid PSMK,Pengawas SMK Dinas pendidikan Sumatera Barat ,perwakilan Dunia Usaha dan Komite SMKN 2 Lubuk Basung.

Dalam penyampaiannya Kabid PSMK dalam hal ini diwakili oleh pengawas SMK Dinas Pendidikan Sumatera Barat  Harmen ,pengembangan SMK rujukan sangat di perlukan untuk mewujudkan lulusan SMK yang lebih berkualitas.Pengembangan ini meliputi penyusunan program ,penhyelarasan jurusan ,magang industri ,implementasi PPK peningkatan mutu dan penilaian.

"Ini adalah merupakan item pokok yang harus dilaksakan ,sehingga nantinya tujuan pokok dari SMK menjadikan lulusannya siap menghadapi dunia kerja dan dunia ke wira usahaan akan terwujud ," demikian jelas Harmen.

Sementara itu , Kepala SMK N 2 Lubuk Basung Drs  Zulhatman menngatakan ,sosialisasi pengembangan SMK rujukan ini merupakan hal penting untuk menyelaraskan  Program jurusan yang ada di SMKN 2 Lubuk basung  dengan kebutuhan dunia usaha .Baik itu lulusan SMKN 2 sendiri begitu juga dengan tenaga pendidik yang ada di SMKN 2 lubuk Basung , demikian terang Zulhatman.

Dengan diadakan program ini tenaga pendidik yang ada di SMKN 2 Lubuk Basung mendapat masukan dari perwakilan dunia usaha untuk mengembangkan materi didik sehingga selaras dengan kebutuhan dunia usaha itu sendiri.

Acara ini di hadiri juga oleh perwakilan dunia usaha Auto 2000 ,Nissan Motor, Haleyora,PT PLN, Jaya Utama Autotech, Wilmar Group, dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Naker Kabupaten Agam.(def).

No comments