January 22, 2020

Asvetinius,M.Pd Terus Berupaya Tingkatkan Mutu dan Fasilitas di SMK N 1 Lintau Buo



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Mutu pendidikan di sebuah sekolah sangatlah penting untuk diperhatikan dan ditingkatkan. Untuk meningkatkan mutu pendidikan tentunya harus dibarengi juga dengan peningkatan fasilitas lembaga pendidikan itu sendiri. Fasilitas pendidikan yang lengkap sangat menunjang keberhasilan mutu sebuah lembaga pendidikan, sehingga output yang dihasilkan berkualitas, berkompeten dan yang terpenting mempunyai karakter yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Asvetinius,M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Lintau Buo, Tanah Datar, Sumatera Barat saat berbincamg dengan fokussumatera.com hari ini Rabu,22 Januari 2020.

Asvetinius mengatakan bahwa ia akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu dan fasilitas pendidikan di SMK N 1 Lintau Buo.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan mutu dan fasilitas sekolah tentunya dengan kerjasama yang baik dengan semua majelis guru dan juga orang tua wali murid" kata Asvetinius,M.Pd yang pernah menyandang gelar Kepala Sekolah terbaik se-SMK di Kabupaten Tanah Datar pada masa Pemerintahan Bupati Shadiq Pasadigue ini.

Dengan Visi "Mewujudkan Sekolah yang Berbudaya, Profesional, Berlandaskan Iman dan Taqwa" Asvetinius membangun dan memajukan SMK N 1 Lintau Buo menjadi lebih maju dan berprestasi.

Adapun misi yang akan ditempuh adalah Memberikan Pelayanan Prima, Meningkatkan Kualitas SDM bagi Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan yang Memiliki Iman dan Taqwa serta Berjiwa Enterpreneurship dan Berwawasan Lingkungan, Menjalin Hubungan Kerjasama yang Harmonis dan Profesional dengan DU/DI dan Institusi Pasangan, Menambah Kepedulian terhadap Sesama dan Lingkungan dalam Kegiatan Pembelajaran, Mengembangkan Keunggulan di Bidang Sains dan Teknologi serta Menerapkan Standar Mutu Pendidikan ISO 9001:2008 secara Konsekwen dengan pilar utama : Kompeten, Cerdas, 
Terampil dan Berbudaya.

Untuk mewujudkan cita-cita tersebut SMK N 1 Lintau Buo menerapkan sikap kerja yang sesuai dengan Manajemen Mutu ISO 9001: 2008 yaitu Jujur, Tanggung Jawab, Tepat Waktu dan Tuntas.

Asvetinius berharap dengan menerapkan Standar Mutu Pendidikan tersebut dapat mewujudkan cita-cita membangun SMK N 1 Lintau Buo menjadi sekolah yang lebih maju kedepannya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!