January 19, 2020

DPC PPP Tanah Datar Gelar Penyampaian Visi Misi Pilkada



FS.Padang(SUMBAR) - Pesta Demokrasi Pemilukada sudah semakin dekat.Berbagai Partai Politik pun telah mulai sibuk menggelar acara Penyampaian Visi Misi Bacalon Pemilukada. Seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanah Datar.

Acara yang digelar di Aula Hotel Pagaruyung, Batusangkar hari ini ,Minggu (19/1/2020) bertujuan untuk mendengarkan pemaparan visi misi Bacalon Kepala Daerah yang telah mendaftar ke DPC PPP Tanah Datar.

Acara dihadiri oleh beberapa Calon Pemimpin Daerah diantaranya Surta Veri, Irdinansyah Tarmizi, Wahyu Irama, Indra GunLan, Paze Andreaf, Richi Apriano, Betty Shadiq Pasadigue.

Betty Shadiq Pasadigue datang dengan diiringi kaum milenial dan perwakilan perempuan. Betty merupakan satu-satunya kader perempuan yabg hadir dalam acara penyampaian visi
misi tersebut.

Kandidat yang mendaftar ke DPC PPP sebanyak 15 Bacalon, namun yang mengembalikan berkas sebanyak 13 kandidat saja.

Bertindak sebagai Ketua Seleksi dan panelis  Buya Muharman dan acara dibuka langsung oleh oleh Ketua DPC PPP TNah Datar yang sekaligus merupakan Anggota DPRD Tanah Datar, Yalpema Jurin.
  
Yalpema Jurin mengatakan apapun visi misi yang akan disampaikan oleh Bacalon kandidat nantinya tidak akan merubah makna Pemilukada.Ia juga berharap agar para kandidat bersaing secara sehat dan demokratis serta mengikuti tahapan proses Pemilukada yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Saya berharap para bacalon bersikap demokratis fan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan,karena saya yakin apapun visi misi yang disampaikan semua itu untuk kemajuan masyatakat dan Kabupaten Tanah Datar" ungkap Yalpema.

Sementara visi dan misi yang disampaikan oleh para bacalon pada umumnya hampir sama,yang berbeda hanyalah cara penyampaiannya saja.Para bacalon pada umumnya mengangkat visi misi masalah Pengembangan SDM, Ekonomi, Pariwisata, Pertanian dengan kerangka adat -istiadat dan agama. Hal tersebut sesuai dengan filosofi masyarakat Minangkabau "Adat Basandi Syara',Syara'Basandi Kitabullah (ASB-SBK)".

Acara juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPC PPP Tanah Datar serta Tim dari masing- masing calon kandidat.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!