Breaking News

Connect With us

February 19, 2020

4 Prioritas Pembangunan Telah Berhasil Dicanangkan Dalam Masa Kepemimpinan Irama



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Kurang lebih Empat tahun masa kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma (Irama) telah berhasil mencanangkan 4 prioritas pembangunan yaitu  Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Pendidikan dan Kesehatan, Peningkatan Sektor Pertanian, Peningkatan Sektor Pariwisata dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Hal tersebut disampaikan  Bupati Tanah Datar  Irdinansyah Tarmizi dalam acara Syukuran 4 Tahun Kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma di halaman Kantor Bupati, Senin (17/02/2020) kemaren.

Empat prioritas pembangunan tersebut yakni:
Yang pertama Peningkatan Kualitas SDM dan pendidikan disadari menjadi modal besar bagi Tanah Datar untuk lebih maju.Dengan keterbatasan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki, maka SDM harus ditingkatkan.Dalam hal ini Pemda Tanah Datar mendorong anak-anak untuk bisa melanjutkan ke pdndidikan sampai jenjang Perguruan Tinggi.

"Tidak boleh ada anak Tanah Datar yang tidak sekolah maupun yang tidak melanjutkan ke Perguruan Tinggi karena alasan biaya" ujar Irdinansyah.

Untuk itu Pemda bersama Badan Amil Zakat (BAZ) dan perantau membantu memberikan beasiswa sebagai bentuk komitmen yang kuat dalam menjaga aset masa depan daerah.

"Karena aset daerah Tanah Datar yang terbesar adalah SDM, dari segi SDA kita terbatas" terang Bupati.

Yang kedua sektor pertanian, sebagai penyumbang PDRB terbesar lebih dari 30 %, Pemda berupaya terus menggenjot hasil produksi pertanian yang akan  meningkatkan pendapatan petani melalui intensifikasi, inovasi-inovasi dan pemberantasan hama tanaman maupun pemberian bantuan keuangan.

Salah satu inovasi adalah pemanfaatan padi salibu, yang dinilai mampu menjadi solusi peningkatan produksi padi.Selain memperkecil biaya produksi juga mempercepat masa panen.

Yang ketiga sektor pariwisata, dengan keunggulan wisata baik alam, budaya, sejarah, tradisi, iven dan kuliner  Setiap tahunnya Pemda meluncurkan Kalender Iven Pariwisata Tanah Datar dan sudah berhasil menjadikan Tanah Datar sebagai destinasi wisata utama di Sumateta Barat.

Dan yang terakhir adalah sektor Pelayanan Publik.Sektor ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah.

Kepala Daerah menegaskan masyarakat harus mendapat pelayanan terbaik dari aparatur.
"Masyarakat harus dilayani sebaik mungkin ketika berurusan, buat pelayanan yang simpel, efisien, dan jelas" pesan Bupati.

Bahkan kantor Wali Nagari pun dituntut hal yang sama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Bukti prestasi pelayanan publik yang berhasil diraih diantaranya Pemerintah Pusat mengganjar dengan Penghargaan Kepatuhan terhadap Standar Pelayanan  Publik dengan predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) dari Ombudsman RI, Penghargaan Pelayanan Publik dari Menteri PAN dan RB untuk RSUD MA.Hanafiah Batusangkar dengan kategori Sangat Baik, Dinas Dukcapil dan Dinas PMPTSP Naker dengan kategori Baik.

Dengan prestasi-prestasi tersebut Irdinansyah berharap kedepannya seluruh ASN dan Dinas di Kabupaten Tanah Datar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga kedepannya prestasi-prestasi gemilang dapat di raih Kabupaten Tanah Datar lebih baik dan lebih banyak lagi.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!