February 26, 2020

Jadi Doktor ke 52 UNP, Eko Indrawan Berhasil Pertahankan Disertasi


FS.Padang(SUMBAR) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri, PhD didampingi Dekan Fakultas Teknik Dr Fahmi Rizal menghadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi Pendidikan Teknologi dan Kejuruan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, Promovendus Eko Indrawan, ST.MT. Bertempat di Gedung Serbaguna FT UNP, Kampus Air Tawar, Rabu (26/2/2020)

Eko Indrawan ST MT merupakan dosen tetap Fakultas Teknik  UNP Padang berhasil mempertahankan Desertasinya dengan  judul “Pengembangan Model Pembelajaran Berbasis Proyek Pada Mata kuliah Teknik Produksi Dan Pamograman NC”  

“Menyiapkan mahasiswa menjadi seorang guru dibidang teknik mesin dan menyiapkan siswanya  siap terjun kedunia kerja dan dunia usaha yang besar atau industry kecil.”Ujarnya.

Meretas sebuah model melalui buku panduan, buku Sintak, buku panduan mahasiswa yang menjadi buku pembelajaran kompetensi bagi siswa lulusan kejuruan nantinya.

Salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh mahasiswa untuk terjun kedunia kerja kita harus memahami hal-hal pemograman sampai pembuatan benda kerja.

Prof. Dr. Nizwardi Jalinus Med selaku Ketua Promotor., Wakil PUREK II  Ir Syahril selaku Co Promotor 2 dan Ketua Pascarsarjana FT UNP, Prof Dr Nizwardi Djalinus dan Syahril PhD dan empat guru besar lainnya menjadi dewan penguji dalam Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan FT UNP tersebut

Dr Fahmi Rizal mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas keberhasilan Dr. Eko Indrawan. ST. M.Pd dalam menyelesaikan studi S3 Pendidikan Teknologi dan Kejuruan FT UNP dan nantinya menjadi dosen bergelar Doktor

 “Semoga dengan diraihnya Doktor Pendidikan Teknologi dan Kejuruan ini, akan semakin membawa kemajuan dan peningkatan mutu di fakultas teknik dimana dia mengajar” ungkapnya.(fal)


No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!