Breaking News

Connect With us

February 18, 2020

Khairul Jasmi : Tanah Datar Punya 'Brand Image' Yang Kuat Terhadap Budaya



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Sebagai Daerah yang dikenal dengan julukan Kota Budaya, dengan keanekaragaman kebudayan dan adat-istiadat daerah, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mempunyai "Brand Image" yang kuat terhadap budaya.

Hal tersebut disampaikan Khairul Jasmi (KJ) yang didaulat memberikan sambutannya pada acara Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Dharma, Senin (17/2/2020) di halaman Kantor Bupati Tanah Datar, Pagaruyung.

Mewakili Tokoh Masyarakat, KJ menyatakan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pencapaian dan prestasi duet Irdinansyah Tarmizi-Zuldafri Darma.

" Saya turut mengapresiasi Bupati dan Wakil Bupati beserta seluruh jajarannya yang sudah berusaha membangun Tanah Datar lebih baik lagi,"  ungkap KJ yang juga merupakan Wartawan senior dan juga Komisaris PT Semen Padang ini.

KJ yang merupakan Anak Nagari Supayang, Kecamatan Salimpaung ini juga mengatakan " Tanah Datar punya Brand Image yang kuat pada budaya, tinggal yang menjadi pertanyaan apakah kekuatan brand ini ditopang oleh fondasi yang kuat hingga ke nagari. Ini perlu diciptakan selain itu budaya tanpa cerita menjadi kosong belaka,  bagaimana Rumah Gadang, medan nan bepaneh, atau pakaian hari jum'at dan sabtu bisa diceritakan. Karena ini yang dijual di Negara Maju" tambah KJ

Lebih lanjut KJ menjelaskan bahwa sebagai daerah agraris maka Pemda perlu memperhatikan kehidupan dan kesejahteraan petani.

" Hari ini persoalan paling rumit adalah mahalnya pestisida, 50% biaya produksi pertanian adalah pestisida, sementara pestisida adalah barang import, biaya mahal pestisida membuat indeks petani tidak pernah naik. Oleh karena itu kita perlu membuat pabrik pestisisa di Tanah Datar untuk wilayah Sumatera Tengah. Dan ini adalah PR kita bersama" jelas KJ.

KJ berharap adanya koordinasi serta sinergitas dari Pemerintah Daerah bersama Dinas dan seluruh jajaran Pemda serta masyarakat Tanah Datar untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Datar maju dan sejahtera.(Z.Z.Dt Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!