February 21, 2020

Manufer Putra Firdaus Nilai Bapenda Padang Tidak Serius Kelola PAD

                                                                                                                              21 Februari 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus menilai Bapenda harus serius merealisasikan target PAD yang telah ditetapkan. Karena Kota Padang memiliki potensi yang besar untuk bisa merealisasikannya.

Menurutnya, Kalau Bapenda serius maka target yang ditetapkan bisa direalisasikan, Masih banyak potensi PAD yang belum tergarap sehingga harus dimaksimalkan penggarapanya. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang, Al Amin optimis pendapatan asli daerah (PAD) 2020 bakal meningkat. Khusus untuk sektor pajak, pihaknya berupaya untuk memaksimalkan potensi dari 11 item pajak yang ada saat ini.

“Kita optimis pada 2020 ini PAD meningkat khususnya di sektor pajak daerah yang kita kelola,” ujar Al Amin, Selasa (21/2). Ia menjelaskan, saat ini ada 11 item pajak daerah. Target yang ditetapkan adalah sebesar Rp654 miliar. Target ini meningkat sekitar Rp100 miliar jika dibandingkan dengan 2019 yang berkisar Rp564 miliar.

Adapun rincian target PAD dari pajak daerah pada 2020 ini terang Al Amin diantaranya, pajak hotel sekitar Rp42 miliar, pajak restoran Rp53 miliar, pajak hiburan Rp12,5 miliar, pajak reklame Rp12 miliar, pajak penerangan jalan Rp126 miliar. Kemudian, pajak parkir Rp3,2 miliar, pajak air tanah Rp3 miliar, pajak sarang burung walet Rp15 juta, pajak galian C Rp51 miliar, PBHTB Rp238miliar, serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Rp100 miliar. (t/i/dan)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!