Breaking News

Connect With us

February 19, 2020

Musrenbang Nagari III Jangko Adalah Musrenbang Tingkat Nagari Terakhir di Kabupaten Tanah Datar



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Seperti halnya Nagari-Nagari lainnya di Kabupaten Tanah Datar, Kenagarian III Jangko, Kecamatan Lintau Buo akhirnya mendapat giliran untuk melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Nagari yang digelar hari ini, Rabu (19/2/2020) di aula kantor wali nagari III Jangko.

Meskipun merupakan Musrenbang Tingkat Nagari yang terakhir di Kabupaten Tanah Datar, namun tidak mengurangi arti dan tujuan dari Musrenbang yaitu untuk melakukan penjaringan aspirasi masyarakat yang nantinya akan diusulkan dalam program kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 mendatangkan. "Meski pada giliran terakhir namun tidak menyurutkan semangat Pemerintah Nagari beserta jajaran dan masyarakat III Jangko untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Acara dihadiri  oleh Ketua Tim Pendamping Kabupaten, Yedisman beserta anggota yang  terdiri dari berbagai Oganisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Tanah Datar, seluruh unsur pimpinan Forkopimca Kecamatan Lintau Buo, Perangkat Nagari, Tokoh Masyarakat III Jangko, Ninik Mamak, Lembaga Unsur, Tokoh Pemuda/Pemudi, UPT Sekolah,kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Acara dibawakan oleh moderator yang merupakan Perangkat Nagari III Jangko Suswita Ningsih, didampingi Sekretaris Nagari III Jangko Bima Azmi, S.Pd.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara, Wali Nagari Indra Gunalan menyampaikan seluruh kegiatan pemerintah Nagari III Jangko selama tahun 2019 lalu dan program kerja yang akan dilakukan di tahun 2020 ini serta kerangka kerja program prioritas nagari yang telah dituangkan dalam Berita Acara Musrenbang tahun 2021 yang akan datang. Dengan gamblang Indra menjelaskan semua uang masuk serta keluar ke Pemerintahan Nagari III Jangko.

Indra juga berharap agar program prioritas yang telah diusulkan dalam Musrenbang kali ini tetap akan menjadi prioritas di Tingkat Kabupaten, sehingga pada tahun mendatang dapat direalisasikan dalam pembangunan yang nyata untuk kepentingan masyarakat.
Dalam acara Musrembang Wali Nagari III Jangko sekalian menetapkan Tim Tujuh Nagari III Jangko yang terdiri lembaga unsur dan pemerintahan nagari yang masing-masing  di wakili satu orang.

Sedangkan Ketua Tim Pendamping Kabupaten dalam  sambutannya menyampaikan  apresiasi kepada Pemerintah Nagari III Jangko atas keberhasilan pembangunan yang telah dicapai. Yedisman juga menyampaikan tentang masalah bencana,pertanian dan peningkatan perekonomian masyarakat.
Yedisman juga berharap agar berapapu anggaran yang diperolaeh nagari dari Kabupaten agar nantinya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan Pemnag harus cermat dalam menggunakan anggaran. (Z.Z.Dt.Malako)
19/02/2020

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!