Breaking News

February 12, 2020

Musrenbang Nagari Salimpaung, Zuldafri Darma Tekankan Jalin Komunikasi Yang Baik dengan Anggota Dewan



FS.Tanah Datar(SUMBAR) - Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma menekankan agar Pemerintah Nagari dan masyarakat selalu menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan Anggota Dewan. Anggota Dewan merupakan Wakil Rakyat yang mengemban amanah untuk menjadi perpanjangan tangan masyarakat dan   Nagari dalam menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah. Jika terjalin komunikasi dan hubungan baik, maka banyak hal yang bisa diperjuangkan dan dilakukan bersama Anggota Dewan demi kemajuan pembangunan di masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Zuldafri Darma pada saat menghadiri acara Musrenbang Nagari Salimpaung, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Rabu (12/2/2020).

Dalam sambutannya Zuldafri Darma menyampaikan bahwa ada hak masyarakat  dan nagari yang harus diperjuangkan melalui wakil di Dewan, salah satunya melalui dana Pokir, apalagi untuk Nagari yang memiliki Anggota Dewan.

"Ada Dana Pokir yang bisa diperuntukkan untuk masyarakat dan nagari, selain itu setidaknya masyarakat dapat meminta sumbang saran dan ditunjukkan jalan untuk memperoleh informasi mengenai  peluang - peluang bantuan dari pemerintah sehingga pembangunan dapat terlaksana dengan baik di semua lini," terangnya.

Sedangkan Wali Nagari Salimpaung,  Marjohan memaparkan, kegiatan pembangunan yang telah berhasil dilaksanakan pada tahun 2019, program kerja di tahun 2020 serta rancangan kerja yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

Anggota Dewan yang hadir pun menyampaikan sudut pandangnya. Yalpema Jurin mengatakan bahwa akan berusaha sekuat tenaga dan fikiran untuk membantu dan bersinergi dengan Pemerintah Nagari dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

"Kita akan berusaha semakaimal mungkin untuk membantu program yang ada di Nagari agar pembangunan kedepannya tercapai lebih baik lagi" ungkap Yalpema.

Acara yang digelar di Ruangan Pertemuan Kantor Wali Nagari setempat di Lantai II ini dihadiri oleh Wakil Bupati Zuldafri Darma, Tim Musrenbang Kabupaten yang diketuai oleh Dr.Remon Reflin, Anggota DPRD Provinsi Dt.Intan Bano beserta rombongan, Anggota DPRD Tanah Datar diantaranya Yalpema Jurin dan Azuat Bain, Forkopinca Salimpaung, Perangkat Nagari, Wali Nagari, KAN, BPRN, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.(Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!