Breaking News

March 2, 2020

8869 Bintara Polri Dilantik, Kapolda Sumbar Bacakan Amanat Kapolri


FS.Padang(SUMBAR)-Secara serentak di seluruh Lembaga Pendidikan Polri, hari ini dilaksanakan upacara pelantikan Bintara Polri TA. 2019/2020, Senin (2/3).

Dalam upacara tersebut, masing-masing inspektur membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si.

Untuk di SPN Polda Sumbar, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH membacakan amanat Kapolri, dimana selaku pimpinan Polri, mengucapkan selamat kepada 8.869 Bintara remaja, terdiri atas 8.470 Polisi laki-laki dan 399 Polisi Wanita, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

"Keberhasilan saudara dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan, merupakan anugerah Allah SWT yang harus senantiasa saudara syukuri. Ingat pula bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini, tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga, terutama orang tua," ucap Kapolda. 


Kemudian, Kapolri meminta untuk menunjukkan kepada mereka (orang tua) bahwa saudara adalah personel Polri yang berprestasi, senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi, serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

"Apa yang telah saudara capai pada hari ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara. Perjalanan saudara masih panjang, sangat banyak tantangan tugas yang akan dihadapi," tambahnya.

Kapolri menuturkan bahwa, sebagai Bintara Remaja yang merupakan salah satu elemen terdepan dalam berbagai tugas kepolisian, harus mampu menunjukan kinerja secara optimal. 

"Persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat, serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah saudara peroleh di Lembaga Pendidikan demi keberhasilan pelaksanaan tugas," jelasnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh pejabat utama jajaran Lemdiklat Polri, Kasepolwan, para Kepala SPN, beserta tenaga pendidik, pelatih, pengasuh, dan seluruh staf, yang telah mencurahkan segenap pikiran, tenaga, dan waktu untuk memberikan dedikasi terbaik bagi keberhasilan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2019 / 2020.

Kemudian juga, kepada keluarga serta orang tua para Bintara Remaja Polri, Jenderal Polisi Idham Aziz juga mengucapkan selamat atas keberhasilan putra-putri bapak dan ibu dalam menyelesaikan pendidikan ini. 

"Terus doakan dan berikan motivasi kepada anak-anak kita sehingga dapat menjadi kebanggaan keluarga, institusi Polri, masyarakat, serta bangsa dan negara," tutupnya.

Dalam upacara pelantikan itu, dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardiyanto, M.Si, Forkopimda Sumbar, pejabat utama Polda Sumbar, dan para Kapolres sejajaran Polda Sumbar.

Selain itu, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Etty Rudy beserta Pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar, dan juga orang tua maupun keluarga Bintara Polri yang baru dilantik juga tampak hadir.(*)

Sumber : Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumbar

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!