March 9, 2020

BKPRMI Tanah Datar Gelar Turnamen Futsal


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) merupakan organisasi dan wadah komunikasi dakwah agama Islam di seluruh Indonesia yang berdiri pada 3 September 1977 yang mana awalnya bernama Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia. Namun organisasi BKPRMI ini tidaklah kaku dan justru sangat fleksibel dan terbuka sebagai organisasi pemuda, yang tidak tertutup kemungkinan juga melakukan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan sosial kemasyarakatan, bukan hanya agama saja.

Sebagai organisasi dakwah perlu dilakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), menjalin komunikasi, silaturahmi dan juga kebugaran fisik, untu itu BKPRMI Cabag Kabupaten Tanah Datar melaksanakan Pendalaman Materi Latihan Manajemen Dakwah (LMD) I, Konsolidasi dan berolahraga melalui BKPRMI Futsal Cup III, Minggu 08 Maret 2020) di lapangan Rafhely Futsal Sungayang.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Bagian Kesra H. Afrizon yang juga menjabat Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) BKPRMI Tanah Datar menyampaikan, peningkatan Sumber Daya Manusia  (SDM)  Kader BKPRMI telah dilaksanakan LMD I di Islamic Center pertengahan Januari 2020 lalu. 


“Dalam LMD I kita menyampaikan materi tentang fungsi dan peran masjid serta sistem dakwah BKPRMI. Kemudian hari ini kita lakukan turnamen BKPRMI Futsal Cup III, dimana sebelumnya kita sudah lakukan konsolidasi, i'tikaf, tahajjud berjamaah (11 rakaat), subuh berjamaah serta pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Dengan konsep seperti ini, tambah H. Afrizon, dimana perpaduan antara kekuatan rohani dengan jasmani dan diharapkan melahirkan pemuda remaja masjid tangguh dan berjaya. “Turnamen futsal yang diikuti 12 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI se Tanah Datar harus memenuhi persyaratan yakni pemain harus ikut tahajud dan subuh berjamaah, pakaian menutup aurat atau celana bawah lutut,” katanya.

Lebih lanjut Afrizon menyampaikan, bagi pemenang nantinya akan memperoleh hadiah berupa tropi bergilir, trophy tetap, dana pembinaan dan sertifikat. “Tidak itu saja, sebagai sarana untuk mengasah mental bertanding, nantinya klub terbaik disiapkan pertandingan persahabatan dengan BKPRMI kota Padang Panjang,” pungkasnya. (Z.Z/hms)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!