March 29, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemnag Atar Tanah Datar Koordinasi dengan Perantau Atar se-Nusantara


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dalam memaksimalkan pencegahan terhadap penyebaran si kecil mematikan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Nagari Atar berkoordinasi dengan para Perantau Nagari Atar se-Nusantara yaitu dengan memberikan informasi dan himbauan yang mewajibkan siapapun perantau yang pulang kampung wajib melaporkan diri ke Posko Penanganan Covid-19 yang telah disediakan di depan Kantor Wali Nagari Atar.

Hal tersebut disampaikan Wali Nagari Atar Halyu Pardi kepada fokussumatera.com, via telepon Minggu sore, 29 Maret 2020.

Halyu Pardi mengatakan  bahwa Nagari Atar Tanggab Cepat terhadap Covit-19 ini,  bukan sekedar memberikan himbauan lewat selebaran saja maupun lewat pengeras suara, tetapi  Wali Nagari Atar juga melakukan koordinasi langsung dengan Perantau Atar se-Nusantara.

Posko Penanganan Covid-19 diketuai langsung Wali Nagari  Halyu Pardi bersama Wakil Ketua BPRN, KAN dan lembaga unsur lainnya serta melibatkab Babinkhantibmas, Babinsa, UPT dan semua unsur yang ada di tingkat Nagari.

Halyu Pardi  mengatakan sampai hari ini perantau Atar yang sudah melaporkan diri sekitar 200 orang. ’’Perantau sampai di kampung tidak ke rumah dulu tapi langsung ke posko untuk pemeriksaan diri dan pendataan’’ ujar Halyu Pardi.

‘’Posko dibuka selama 24 jam, bergilir untuk piket 2 orang siang dan 2 orang malam sebagai koordinator. Sedangkan relawan masyarakat Atar sendiri didampingi dari Tim Medis dan pihak keamanan’’ tambahnya.

Sementara Kapolsek Padang Ganting Iptu Kamal melalui Kanit Intel Ade Sumandal membenarkan hal itu. Pihak Polsek Padang Ganting mengapresiasi atas tingginya tingkat kesadaran masyarakat Atar baik yang berada di kampung maupun di perantauan tentang perlunya kebersamaan untuk memutus mata rantai  CoviD-19 ini.


‘’Menjadi acungan jempol,  masyarakat melakukan swadaya bahu membahu dalam masalah konsumsi untuk petugas piket posko’’ kata Ade Sumandal.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Nagari Atar, ‘’sangat senang melihat kepatuhan warga Nagari Atar atas himbauan Pemerintah Nagari, termasuk masyarakat yang baru pulang usai disemprot dengan disinfectant, bahkan Pak Wali sendiri juga langsung melakukan penyemprotan dan ikut daftar piket di posko 24 jam’’ kata Aswir menambahkan. . (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!