March 31, 2020

Ketua TP PKK Pasbar Sifrowati Bagikan Anti Septik Gagasannya Pada Warga

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua TP PKK Pasaman Barat, Sifrowati bagikan perdana cairan Anti Septik gagasannya kepada Eni muliani warga Simpang Empat Pasaman Barat,  di rumah Liza Safitri di Nagari Suka Menanti,  Selasa (31/03)

Pada kesempatan itu Eni muliani mengatakan bahwa pada saat sekarang ini sangat sulit menemukan anti septik di pasaran.

"Saya mencari alhkohol dan anti septik ke apotik,  namun yang saya dapatkan cuma antiseptik saja,  dalam waktu bersamaan saya mendapat kiriman video melalui WA,  dan saya tertarik dengan gagasan ini dan datang ke sini, saya sangat bersyukur dan terbantu sekali, di tengah - tengah wabah covid - 19 ini, " ungkap Eni penuh syukur.

Eni juga berharap dengan adanya hasil karya pembuatan Anti Septik Secara alami ini semoga dapat membatu masyarakat banyak, guna sebagai pengganti Alkohol dan Zat-Zat Kimia lainnya dalam mengantisifpasi Covid-19 dan semoga dengan adanya contoh pembuatan ini kita berharap semoga masyarakat Pasaman Barat bisa ikut serta membuatnya sendiri dirumah masing-masing. 

Sementara itu Ketua TP PKK Sifrowati setelah pemberian Anti Septik Kepada Eni Muliani mengatakan, Semoga dengan pemberian Anti septik yang dibuat  bersama dengan Tim Relawan Peduli Covid-19 ini semoga dapat bermanpaat bagi seluruh masyarakat banyak dan juga dapat membantu bagi kalangan yang tak mampu untuk mendapatkan Alkohol dan anti septik pabrikan sebagai alat pencuci tangan pada biasanya. 

Sifrowati juga mengatakan dengan adanya pembuatan Anti Septik ini, nantinya kita juga akan bagikan kepada kalangan masyarakat yang ingin mencobanya, dan kita juga akan meletakkannya diberbagai tempat Pelayanan, seperti Di Posko antisipasi Covid-19 yang terletak disetiap perbatasan yang ada.


"Pembuatan Anti Septik ini juga sangat praktis dan mudah untuk diolah dengan menggunakan Serai Wangi, Sirih Merah, yang direbus dengan Air mendidih Sebanyak 64 Liter selama 15 menit, hingga didinginkan dan dapat dugunakan" terangnya.

Dikatakannya, Secara Penelitian dan penilaian dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, Anti Septik diolah tanpa menggunakan Alkohol ini aman untuk digunakan sebagai pengganti Alkohol, yang tidak akan merusak Pada bagian kulit bagi masyarakat yang menggunakannya.imbuhnya.

Harapan Sifrowati, semoga dengan munculnya ide pembuatan Anti Septik ini,  masyarakat dapat mencoba membuatnya dirumah masing-masing untuk dapat digunakan sebagai bahan pencuci tangan yang biasanya menggunakan antiseptik kemasan bermerek dan air mengalir,"Harap Sifrowati.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!