March 6, 2020

Pembinaaan Penyuluh Agama Islam ASN dan Non ASN Jajaran Kemenag Tanah Datar Digelar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Jajaran Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat hari ini, Jum’at, 06 Maret 2020 mengikuti acara ‘Pembinaan Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS Jajaran Kemenag Tanah Datar’ yang digelar di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK N 2)  Bukit Gombak, Batusangkar.

Acara ini digelar dalam rangka memberikan pembinaan dan pembekalan bagi para Penyuluh Agama Islam yang ada dalam Jajaran Kemenag Tanah Datar agar dapat meningkatkan kinerjanya sebagai Penyuluh yang profesional yang bisa mengemban dan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi)-nya masing-masing.

Kegiatan ini digelar bertema ’’Dengan Pembinaan Penyuluh Kita Tingkatkan Kinerja Penyuluh Agama Islam yang Profesional’’. Acara  dihadiri langsung  oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sumatera Barat, H. Hendri.

Dalam acara ini juga sekaligus dikukuhkan /dilantik Kepengurusan Kelompok Penulis Penggiat Literasi (KPPL) Jajaran Kemenag Tanah Datar yang dilantik secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Sumatera Barat  H.Hendri serta penyerahan SK Plt Kepala Kankemenag Tanah  Datar


Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri menghimbau agar Para Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Jajaran Kemenag Tanah Datar dapat mengemban amanah yang telah diberikan dan menjalankan tugasnya secara profesional sesuai dengan Tupoksi-nya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab.

Hendri juga menambahkan ‘’Tugas ini sangat mulia, sebagai Penyuluh Agama Islam, tidak hanya untuk dunia tetapi sampai ke akherat.Untuk itu lakukan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya’’ ujar Hendri.

Kakanwil Kemenag Sumatera Barat H.Hendri juga meresmikan Pojok Literasi Kemenag Tanah Datar. Usai penyerahan SK Plt. Ka Kankemenag Tanah Datar dan Pelantikan/Pengukuhan Kepengurusan KPPL Kabupaten Tanah Datar, Kakanwil H. Hendri didampingi Ka.Kemenag Tanah Datar yang baru H.Alizar Chan, Plt.Ka. Kankemenag yang lama H.Abrar Munanda, Kasubbag TU dan Kasi Kantor Kemenag Tanah Datar melakukan photo bersama sebagai kenang-kenangan.

Acara diikuti oleh seluruh Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun Non PNS di Jajaran Kemenag Tanah Datar. (ppwi-td-Z.Z/ard)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!