March 7, 2020

Persiapan Hadapi UNBK, MAN 3 Tanah Datar Panggil Alumni


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Persiapan menghadapi Ujian Nasional Bebasis Komputer (UNBK),  sejumlah sekolah di Kabupaten Tanah Datar melakukan berbagai persiapan dengan Muhasabah dan mendatangkan Motivator Intelektual untuk Mensukses Siswa yang akan Tamat dari Satuan Pendidikan.

Namun lain halnya dengan MAN 3 Tanah Datar, yang memiliki cara unik tersendiri  yaitu ‘’ Almamater Memanggil Alumni Terpanggil’’. MAN 3 Tanah Datar  mendatangkan Alumni MAN 3 Tanah Datar untuk memotivasi dan memberikan penyegaran bagi siswa kelas XII yang akan mempersiapkan diri mengikuti UNBK.

Kegiatan  dilaksanakan pada hari  Jum’at 06 Maret 2020 kemaren di Masjid Jamik Abdul Aziz (Masjid Madrasah) di Batu Utara. Dalam kegiatan ini Siswa MAN 3 Tanah Datar diberikan motivasi dan Tausiyah bersama orang tua wali murid dalam rangka menghadapi ujian UAMBN-BK, Ujian Madrasah dan Ujian UNBK. Nara Sumbernya adalah Alumni yang sudah bekerja.


Masing masing alumni tersebut secara bergantian menyampaikan motivasi, strategi belajar, kiat-kiat menghadapi ujian, serta sekaligus memberikan support supaya siswa tidak hanya sampai MAN 3 Tanah Datar, lanjutkan ke Perguruan tinggi, serta yang tak kalah penting adalah menanamkan Roh cinta Almamater dan Guru setelah mencintai kedua orang tua. Alumni  tersebut masing masing juga menceritakan kisahnya dalam menghadapi lika liku perkuliahan, dari menghadi dosen, mata kuliah, sampai biaya kuliah, ada yg tinggal di mushallah, mesjid, dan  ceramah, jadi guru ngaji, dan ada mengambil upah mengerjakan sawah atau bertani dan lain-lain.

Adapun Alumni yang berkesempatan hadir tersebut diantaranya, Andra Endi, M.Pd, Rahmat Akmal, S.Pd.I, Abdul Haris, S.Pd.I, Firdaus Muqaddas, MH, Adri Jumeldi, M.Pd. 

Acara yang bersejarah ini juga dihadiri oleh Komite Madrasah, Wali Kelas Kelas Akhir dan Para Wakil Kepala Madrasah, serta Guru Mata Pelajaran. 

Diakhir acara Alumni yang  atas Nama Firdaus Muqaddas, MH menyerahkan Buku Karyanya  Sendiri untuk melengkapi Pojok Literasi Madrasah.

Kepala MAN 3 Tanah Datar yang diwakili oleh Wakasis Suharti, S.Pd memberikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih atas Perhatian dan Motivasi Alumni yang hadir ini, serta telah membantu Madrasahnya, semoga semua Alumni Tetap Sukses Dunia Akhirat. (ppwi-td-ZZ/ard)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!