March 2, 2020

Sekda Pasbar Ingatkan ASN Selesaikan LHKPN Secepatnya

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Bertempat di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat Simpang Empat, Senin (2/3/2020) pukul 07:30WIB, Sekretaris Daerah Yudesri Sip.Msi dalam arahannya pada acara apel pagi gabungan yang rutin dilaksanakan pada setiap hari senin menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada seluruh Aparateur Sipil Negara  (ASN) Kabupaten Pasaman Barat agar segera menyelesaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) secepatnya.

Disampaikan Yudesri bahwa kalau para penyelenggara negara lalai atau tidak membuat LHKPN tepat waktu maka bisa jadi Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) tidak dapat dibayarkan. 


Di samping itu dalam suasana Senin pagi yang ceria dan cuaca cerah tersebut, Yudesri juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasaman Barat, SUMBAR menekankan kepada seluruh pegawai bagaimana pentingnya melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan tugas pemerintahan sebagai pelayanan kepada masyarakat.
Yudesri menerangkan bahwa regulasi dan aturan yang di keluarkan oleh pemerintah dalam bentuk peraturan dan perundang-undangan agar dipelajari dan dipahami, sebab menurutnya kalau hal ini bisa kita pahami, maka apapun yang kita lakukan bila kita tetap pada pedoman berdasarkan aturan yang berlaku, maka kita akan mampu menempatkan diri kita sebagai pelayan masyarakat dengan kedisiplinan. 

Yudesri juga meminta seluruh ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Pasbar meningkatan disilplin. 

"Mari terus kita tingkatkan disiplin, karena semua keberhasilan yang kita raih, itu berawal dari kebiasaan kita dalam melaksanakan tugas kita se hari-hari," ujar Yudesri

Demikian disampaikan Yudesri Sip.Msi  dalam arahannya saat ia menjadi pembina apel gabungan pada Senin (2/3) Senin pagi itu di kantor Bupati Pasaman Barat Simpang Ampek yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai yang ada di lingkungan Pemkab Pasbar.

"Kita harus tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita mulai dari kepala OPD, sekretaris dan sampai ke staf dan tenaga harian lepas (THL)," tegas Yudesri. 

Yudesri pada kesempatan apel pagi tersebut juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pasbar akan melaksanakan maapam basamo yang menurutnya akan di pusatkan di Hutan Kota Padang Tujuh. Adapun menurutnya kegiatan tersebut disponsori oleh Dinas Lingkungan Hidup yang saat ini dikomandoi oleh Adrinaldi, AP. M. SI. 

Adrinaldi saat dikonfirmasi tentang rencana kegiatan ini mengatakan bahwa Ma Apam ini akan dilaksanakan pada Rabu tanggal 11 Maret 2020 bertempat di Hutan Kota Padang Tujuh dengan aksi 2000 Tungku apam basamo.(mukhlis)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!