March 14, 2020

Tekan Angka Kriminal, Polsek Nanggalo Perbanyak Patroli Dititik - Titik Rawan


FS.Padang(SUMBAR)-Meskipun terbilang baru menjabat sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Nanggalo Kota Padang, AKP Sosmedya, SH MH sudah banyak berupaya menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat diwilayah hukumnya.

Hal tersebut diungkapkannya saat menerima kunjungan silaturahmi rekan - rekan dari berbagai media online pada Sabtu (14/3/2020) di ruangan kerjanya dikantor Polsek Nanggalo jalan Gajah Mada Padang Gunung Pangilun Kota Padang.

Pada kesempatan Kapolsek Nanggalo, Sosmedya mengungkap upaya - upaya yang akan dilakukan guna menekan angka kriminal di Kecamatan Nanggalo seperti Begal, Curanmor, Tawuran dan berbagai jenis kriminalitas lainnya.


"Kita akan berupaya menekan angka kriminalitas di Nanggalo ini dengan cara patroli pada jam - jam tertentu dititik - titik yang dianggap rawan tindakan kriminalnya," ungkap Sosmedya.

Selanjutnya Sosmedya juga akan berencana menggelar kegiatan - kegiatan yang bersifat keagamaan seperti mengajak warga sekitar untuk Sholat berjamaah serta mendengar pengajian - pengajian.

"Mudah - mudahan dengan cara itu anak - anak muda kita di Kecamatan Nanggalo dapat lebih dekat dengan agama. Otomatis naluri untuk melakukan kejahatan jadi berkurang," tambahnya.

Disamping itu, Kapolsek Sosmedya juga memberdayakan Babinkamtibmas ditiap kelurahan, "di Kecamatan Nanggalo kita punya enam kelurahan, ditiap kelurahan kita akan kerahkan Babinkamtibmas dengan moto "Tiada Hari Tanpa Silaturahmi," ujarnya.

Usai silaturrahmi, Kapolsek Sosmedya mengajak segenap jajarannya dan juga rekan - rekan media yang hadir untuk melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah di Mushalla setempat.(dan/tim)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!