Breaking News

March 17, 2020

UAMBNBK Tingkat MTs Lintau Buo Utara Tanah Datar Digelar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Kompetensi (UAMBNBK) tingkat Madrasah Aliyah  (MA) telah usai dilaksanakan  tanggal 09  s/d 11 Maret 2020 lalu untuk Tahun Ajaran 2019/2020. Siswa MA menjalani rangkaian Ujian Akhir Sekolah/Madrasah sambil  menunggu jadwal pelaksananaan Ujian Nasional yang direncanakan akan berlangsung untuk tingkat SMA/ MA tanggal 30,31 Maret dan 1, 2 April 2020 nanti.

‘’Kita menunggu hasil UAMBN bagi Madrasah Aliyah, semoga siswa kita memperoleh Nilai yang baik dan memuaskan’’ kata kepala MAN 3 Tanah Datar, Ardoni Ernanda,  M.Ag via Whatshapnya.

Sementara UAMBNBK  untuk tingkat MTs telah dimulai tanggal 16 s/d 18 Maret 2020 ini.

Sama halnya dengan UAMBNBK  tingkat MA di Lintau Buo Utara, untuk Tingkat MTS  (MTs Dakwah Batu Bulat, MTs Thawalib Lubuk Jantan, MTs Mualimin Tanjung Bonai)  juga dilaksanakan dengan Sistem Berbasis Komputer.


‘’Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer bagi Madrasah Se- Lintau Buo Utara ini telah dimulai sejak Tahun 2017, kami berupaya mewujudkan Madrasah yang sama- sama hebat  dan bekerja sama dengan MAN 3 Tanah Datar,’’ ungkap Yon Hendri, S.Hum kepala Madrasah Thawalib kepada Media ini, Senin  16 Maret 2020 kemaren.

‘’Ada hal yang membahagia bagi kami Madrasah Thawalib Lubuk Jantan dimana seluruh kepala Jorong dalam Kanagarian Lubuk Jantan juga ikut mensuport Thawalib Lubuk Jantan agar siswanya Lulus 100% dan Madrasah semakin diminati oleh masyarakat ‘’ kata Yon Hendri, S.Hu

Pernyataan kepala Madrasah Thawalib Lubuk Jantan ini juga dibenarkan Dra. Irma Oktayani sewaktu membuka pelaksanaan Ujian Madrasah di Kampus MAN 3 Tanah Datar. 

Kepala Madrasah beserta Dewan Guru berharap semoga UAMBNBK Tingkat MA dan MTs se-Kecamatan Lintau Buo Utara berhasil dengan baik dan siswa mendapatkan nilai yang memuaskan sehingga dalam pelaksanaan UNBK nantinya dapat berhasil lulus 100% dengan nilai memuaskan. (Z.Z.Dt.Malako/ard)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!