Breaking News

March 17, 2020

Wako Sawahlunto Deri Asta Panen Semangka Bersama Keltan 'Taruna Tani'


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kelompok Tani (Keltan) ‘Taruna Tani’ merupakan salah satu Keltan aktif  di Desa Talawi Mudik, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Berbagai kegiatan dan usaha di Bidang Pertanian digeluti oleh Keltan tersebut. Diantaranya adalah budidaya tanaman Semangka. Jerih Payah Keltan ‘Taruna Tani’ terbayar sudah dengan panen Semangka yang dilakukan Senin, 16 Maret 2020 kemaren.

Acara Panen tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat, salah satunya di Bidang Pertanian. Deri Asta turun langsung, turut memanen Semangka bersama Keltan Taruna Tani.

Dalam kesempatan itu, Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH mengatakan pemerintah sangat mengapresiasi semangat Keltan 'Taruna Tani' yang notabene merupakan kumpulan Pemuda. Karena telah berupaya membudidaya tanaman buah Semangka yang dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di sektor pertanian.


"Kami sangat mengapresiasi sekali kelompok tani ini, kalau bisa kedepannya tentu kelompok ini lebih bersemangat lagi, serta menjadi Pilot Projek dan ini menjadi contoh bagi generasi muda lainnya di sawahlunto dalam mengembangkan sektor pertanian" ujar Deri.

Sementara itu, Kepala Desa Talawi Mudik, Erison mengatakan menjadikan desa agraris yang mandiri merupakan salah satu program andalan di Desa Talawi Mudik, karena 70 persen wilayah Desa Talawi Mudik  merupakan lahan pertanian. Disamping itu pihak desa juga telah memberikan beberapa bantuan kepada Kelompok Tani yang ada di Desa tersebut.

"Jadi ini memang program yang ada di Kota Sawahlunto, kebetulan ini paralel dengan program desa, karena misi kita di Desa ini yaitu menciptakan Desa Agraris yang mandiri. Kita harus sadari Desa ini memang 70 persennya merupakan lahan pertanian" jelasnya. 

Kehadiran Walikota Deri Asta juga didampingi oleh  Kepala Dinas Pertanian Kota Sawahlunto, Kepala Desa dan Jajaran OPD terkait. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!