Breaking News

Connect With us

April 11, 2020

Antisipasi Meluasnya Covid-19, Polres Tanah Datar Bersama UTD PMI Tanah Datar Lakukan Kegiatan Donor Darah


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kepolisian Resort Polres (Polres) Tanah Datar bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah  Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kabupaten  Tanah Datar melaksanakan Giat Donor Darah dalam  rangka untuk mengantisipasi meluasnya Virus Corona (Covid-19)  serta untuk menyelamatkan pasien-pasien atau orang-orang yang membutuhkan darah demi keselamatan nyawanya.  

Berdasarkan informasi Kabag Humas Polres Tanah Datar kepada fokussumatera.com yang dikirimkan melalui pesan singkat, hari ini mengatakan Giat Donor Darah tersebut digelar Sabtu, 11 April  2020, bertempat di Gedung Pratidina Polres Tanah Datar.

Kegiatan yang berlangsung mulai Pukul  09.00 s/d 12.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, S.I.K, M.Si  didampingi oleh Waka Polres Tanah Datar Kompol Eridal, S.H, serta Kabag Sumda Kompol Yon Hendri, S.H. 


Acara   dihadiri oleh Anggota Polres Tanah Datar dan anggota perwakilan dari  Polsek-Polsek sejajaran Polres Tanah Datar yang berjumlah 60 orang.

Dari 60 orang yang hadir, setelah diperiksa yang dapat mendonorkan darah dan memenuhi syarat sebanyak  26 orang,  dengan Rincian  : Golongan Darah 'A'  9 orang, Golongan Darah 'B'  8 orang, Golongan Darah 'O'   8 orang dan Golongan Darah 'AB'  1 orang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengucapkan terima kasih kepada personil Polres Tanah Datar dan jajarannya serta kepada UTD PMI Kabupaten Tanah Datar atas partisipasinya dalam giat tersebut.

Kapolres berharap apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Tanah Datar dapat bermanfaat bagi masyarakat luas, khususnya dalam situasi genting terkait mewabahnya Covid-19.

Dilaporkan selama giat berlangsung situasi  dalam keadaan aman dan tertib. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!