April 30, 2020

Bantuan Covid-19 Tak Kunjung Cair, Tiga Fraksi DPRD Sumbar "Berang"

                                30 April 2020
FS.Padang(SUMBAR)-Tiga fraksi di DPRD Sumbar angkat bicara lantaran bantuan tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19 sampai saat ini belum juga kunjung cair. Bahkan ketiga fraksi tersebut sepakat akan menggugat gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno yang juga ketua gugus tugas provinsi Sumbar apabila pada Senin depan (4/5/2020) belum juga dicairkan.

Ketiga fraksi DPRD Sumbar itu yakni, Gerindra, Demokrat serta Partai Golkar.

Hidayat dari fraksi Gerindra DPRD Sumbar mengatakan ada masalah dengan managerial gugus tugas provinsi Sumbar yang dipimpin Irwan Prayitno sehingga lambatnya penanganan Covid - 19 di Sumbar khususnya masalah pencairan bantuan tunai ini.

"Kami merasa ada masalah ditubuh gugus tugas provinsi Sumbar. Kami juga sepakat akan merekomendasikan kepada presiden agar mengganti gugus tugas Sumbar serahkan pada TNI dan Polri," pungkas Hidayat kepada 

Hidayat menambahkan, kondisi masyarakat saat ini sudah sangat memprihatinkan selama mewabahnya Covid-19, ditambah lagi dengan diputuskannya pemberlakuan PSBB.

"Kalau seandainya bantuan tersebut belum juga dicairkan, maka kondisi semacam ini akan berpotensi terjadinya kerusuhan sosial ditengah masyarakat," tambah Hidayat.

Senada, HM Nurnas dari fraksi Demokrat DPRD Sumbar juga menyayangkan lambannya kinerja gugus tugas provinsi Sumbar terkait pemberian bantuan tunai pada masyarakat terdampak Covid-19.

"Seharusnya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno sebelum memutuskan untuk memberlakukan PSBB sudah siap dengan segala persiapannya termasuk kebutuhan-kebutuhan masyarakat selama PSBB tersebut berlangsung," kata HM Nurnas.

Sementara itu, Afrizal dari fraksi Golkar DPRD Sumbar mengaku sangat merasa kecewa dan marah kepada gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Ia mengatakan, pemberlakuan PSBB di Sumbar adalah keputusan gubernur Sumbar, maka dari itu gubernur haruslah siap dengan segala resiko yang ada.

"Kalau seandainya sampai saat ini masih ada masyarakat yang berkeliaran keluar rumah, jangan salahkan masyarakat. Itu karena kondisi mereka sebab tak ada lagi yang mau mereka makan, oleh sebab itulah mereka berusaha agar mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan," ujar Afrizal.(dan)

No comments:

Post a Comment

SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!