April 4, 2020

Bhabinkamtibmas Jon Eri Lakukan DDS Pada Warga Binaan di Nagari Atar, Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Sebagai wujud pengabdian dan dedikasi dalam pelayanan terhadap masyarakat, Bhabinkamtibmas Nagari Atar, Polsek Padang Ganting, Polres Tanah Datar,   Bripka  Jon  Eri, menyambangi warga binaannya di Nagari Atar, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar dalam Kegiatan   Door to  Door Sistem (DDS), hari ini Sabtu, 04 April 2020. 

Kunjungan Bripka Jon Eri ke rumah-rumah Penduduk / Tempat Usaha (Kantor) Warga Nagari Binaan ini   sekaligus dalam rangka menerima aspirasi - aspirasi dari masyarakat yang  membutuhkan Pelayanan / Bantuan dari Bhabinkamtibmas. 


Berdasarkan laporan Bhabinkamtibmas Bripka Jon Eri kepada fokussumatera melalui pesan WhatsApp, terdata masing-masing Warga Binaan yang mendapat kunjungannya adalah sebagai berikut  :
1. Nama Risan, Umur  44 Th, Suku Melayu, Pekerjaan  Wiraswasta, No Hp 085272640377, Alamat  Palipir Jorong Taratak VIII Atar. 
2. Nama Rosnani, Umur  73 Th, Suku Melayu  Pekerjaan  Rumah Tangga, No Hp Nihil, Alamat  Palipir Jorong Taratak  VIII Atar. 
3. Nama  Helmidarwati, Umur  52 Suku  Patopang, Pekerjaan  Rumah Tangga  No HP  Nihil, Alamat  Pasar SeninJorong Taratak  VIII Atar. 

Dalam kunjungan kepada Warga Bianaan Bhabinkamtibmas  bertanya dan membantu  jika ada masalah sekaligus menerima aspirasi-aspirasi dari masyarakat yang membutuhkan bantuan/ pelayanan dari Bhabinkamtibmas. 

Dalam Kesempatan tersebut  Bhabinkamtibmas juga  mencatat serta mendata  seperti Nama Kepala Keluarga, Nama Isteri, Anak,  Pendidikan, Alamat  dan lain sebagainya, dan di catat dalam Buku Mutasi Giat Bhabinkamtibmas, guna sebagai  Pertanggung Jawaban untuk mendapatkan data yang akurat bagi Bhabinkamtibmas di Nagari Binaan,  serta sebagai bahan Laporan Bhabinkamtibmas kepada Pimpinan.

Kunjungan dilanjutkan dengan menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada masyarakat tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan cara Tidak keluar rumah, Cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tidak Kumpul-kumpul dan menjaga jarak  sesuai dengan Maklumat Kapolri serta bagi perantau wajib memeriksakan diri ke Puskesmas dan melapor ke Posko Penanggulangan Penyebaran Covid -19 Nagari Atar. Bagi perantau yang baru pulang  jagan keluar rumah selama 14 haria dan jika terjadi  keluhan kesehatan harap segera lapor segera ke Posko  /  Puskesmas terdekat.

Dari hasil  DDS Bhabinkamtibmas ke rumah-rumah  penduduk / ke tempat kerja Warga masyarakat Binaan di dapati Kamtibmas dalam keadaan cukup aman, tertib dan Konduksif. Masyarakat melaksanakan aktifitasnya sehari-hari dengan aman,  tertib dan Lancar. Dan sampai saat ini,  situasi Kamtibmas di Wilayah Nagari Binaan Bhabinkamtibmas Atar Tka. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!