Breaking News

April 14, 2020

Bupati Pesisir Selatan Tinjau Pembangunan Masjid Terapung di Painan

                                                                                                                                            14 April 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Bupati Hendrajoni dan Kepala Dinas PUPR Kab Pesisir Selatan Era Sukma, S.T. meninjau pembangunan masjid terapung di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan, Selasa (14/4) siang.

Pembangunan masjid terapung di Kawasan Objek Wisata Pantai Carocok, Painan Kab Pesisir Selatan dikerjakan oleh kontraktor pelaksana PT Adigunawira Eka Putra dan kontraktor pengawas CV Restu Graha Cipta, sepertinya akan segera menjadi kenyataan.

Sejak peletakkan batu pertama oleh Bupati Hendrajoni, Senin (30/12) lalu, Mesjid Terapung Pantai Carocok yang diproyeksikan akan menjadi menjadi icon wisata religi "Daerah Sejuta Pesona- Pesisir Selatan" ini terus dikebut.

Hendrajoni menjelaskan, pembangunan mesjid terapung di Pantai Carocok ini bertujuan menarik minat wisatawan berkunjung ke Pesisir Selatan.

"Pengunjung yang akan datang nantinya tidak hanya bisa berwisata namun sekaligus beribadah," ujarnya.

Kepala PUPR Kabupaten Pesisir Selatan, Era Sukma menjelaskan, pembangunan mesjid terapung ini dibiayai dengan Anggaran APBD Pesisir Selatan Rp.27,79 milyar dan masa pekerjaan 360 hari, mulai 26 Nopember 2019 dan selesai 19 Nopember 2020.

Luas lahan mesjid 300 meter per segi dan dapat menampung 300 jema'ah. Masjid ini dilengkapi selasar (jalan lingkar) mengitari mesjid dan toilet.(rls/red).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!