Breaking News

April 24, 2020

Ditengah Wabah Covid-19, ‘’Pasa Pabukoan’’ di Batusangkar Tetap Buka


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-‘’Pasa Pabukoan’’ (Pasar Berbuka Puasa) sudah merupakan tradisi yang melekat di hati Umat Muslim di berbagai penjuru Daerah, baik dari kota Kecil sampai ke Kota Besar. Pasa Pabukoan yang hadir di bulan Suci Ramadhan ini biasanya  menyediakan aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.

Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar, dalam stuasi Wabah Covid-19 dengan ketatnya Social Distancing, Physical Distancing dan PSBB yang baru diberlakukan, ‘’Pasa Pabukoan’’ di Kota Batusangkat tetap buka. Hanya saja ada hal yang berbeda dari  Bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, yang dalam  kondisi normal. Pasa Pabukoan kali ini  beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona.

“Pasa Pabukoan di Batusangkar tetap buka di bulan Ramadhan tahun ini di lokasi yang sama yakni pasar Atas depan Masjid Ihsan namun dengan catatan menerapkan protokol kesehatan,” sampai Kabid Perdagangan Rustam di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Kamis (23/4) kemaren.

Lebih lanjut Rustam mengatakan keputusan ini diambil setelah dilakukan rapat dengan perwakilan pedagang pabukoan dan pemuda setempat di UPT Pasar hari Senin yang lalu.

“Pedagang sepakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti mengatur jarak berjualan  1 hingga 2 meter, memakai masker dan sarung tangan serta juga disediakan tempat cuci tangan. Lokasi dengan pengaturan jarak sedang dipersiapkan. Untuk itu demi keselamatan bersama, pedagang dan pembeli diminta mematuhi imbauan yang ada,” ingat Rustam. 

Rustam juga menghimbau agar masyarakat yang berkunjung ke Pasa Pebukoan untuk berbelanja senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19  yaitu diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan lain-lain. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!