Breaking News

Connect With us

April 10, 2020

Gubernur dan Bupati Pessel Mengunjungi Warga yang Telah Sembuh dari Covid-19

                                                                                                                                            10 April 2020

FS.Pessel(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Pesisir Selatan, berkunjung ke kediaman Aswiliarti (44) di Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir Selatan pada Jum'at, (10/4/2020).Perempuan yang akrab di sapa Weli tersebut, sebelumnya merupakan salah satu pasien positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji labor swab terakhir dan diperbolehkan pulang.

Dalam kunjungan tersebut Gubernur dan Bupati memberikan dukungan moril kepada Weli, sebagai motivitasi agar Pasien 01 asal Pesisir Selatan tersebut tetap semangat dan terbeban mental atas penyakit yang sempat ia derita.

"Jadi beliau ini luar biasa, kita kasih motivasi untuk Buk Weli, agar tetap semangat terus dan tetap menjaga kesehatan. Semoga kunjungan kami ini menjadi suatu dukungan moril bagi beliau," ujar Gubernur.

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan, juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengucilkan beliau, terutama yang berada di lingkungan wilayah tempat beliau tinggal ataupun di lingkungan kerja nantinya.

"Jadi penyakit ini bukanlah sebuah aib. Siapa saja bisa terkena, baik masyarakat ataupun para pejabat. Jadi tidak usah dikucilkan atau bahkan sampai dibully (dirsak), Apalagi beliau (Weli) sudah dinyatakan sembuh," terang Bupati.

Meski demikian, Bupati tetap menginstruksikan kepada Bidan Weli agar berdiam diri dulu di rumah hingga kondisi membaik dan wabah Covid-19 berakhir.

Sementara itu, Aswiliarti juga mengucapkan Terima kasih atas kunjungan tersebut, ia juga sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Kabupaten dan Provinsi dan seluruh Tim Medis yang telah memberikan pelayanan terbaik, sehingga ia dapat dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang kerumah.

"Awalnya saat dinyatakan positif sempat drop dan memang sangat berat. Namun dukungan moril dari keluarga, dari pemerintah dan pelayanan yang sangat baik dari tim medis, Alhamdulillah saya bisa dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumah," ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut juga ikut dr. Andani Eka Putra yang meruapakan Ketua Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (UNAND).(rls/al)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!