Breaking News

Connect With us

April 24, 2020

Hari Kedua Pemberlakuan PSBB di Sawahlunto Berjalan Lancar


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hari kedua pemberlakuan PSBB di Kota Arang Sawahlunto terlihat berjalan lancar dan tertib. Masyarakat sudah mulai memahami himbauan dan intruksi Pemerintah dalam rangka Pencegahan Pemutusan Mata Rantai Covid-19. Hal ini terlihat dari aktivitas masyarakat di luar rumah sudah nampak nyata berkurang dan kondisi jalan-jalan juga tampak  mulai sunyi.

Hal ini tentunya tak luput dari peran Pemerintah Kota Sawahlunto dengan berbagai kebijakan dan instruksi yang dikeluarkan oleh Walikota Deri Asta,SH bersama Wakilnya Zohirin Sayuti beserta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sawahlunto. 

Serda Yulianto, salah satu Babinsa Kota Sawahlunto yang bertugas di Desa Kumbayau, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto sewaktu dikonfirmasi fokussumatera.com, Kamis, 23 April 2020 kemaren menjelaskan bahwa seluruh Tim Relawan Gugus Tugas Covid-19  yang menjaga pintu perbatasan tetap semangat dalam menjalankan tugas.

Relawan gabungan yang terdiri dari TNI,  Polri, Pol PP, BPBD, Tim Medis,dan relawan lainnya ini terus berusaha semaksimal mungkin melaksanakan penjagaan dan memeriksa semua warga  yang masuk dan keluar Kota Sawahlunto melui pintu gerbang Talawi. 

‘’Walau dalam guyuran hujan seperti semalam tak menyurutkan semangat rekan-rekan yang bertugas, tetapsemangat dan penuh dedikasi tinggi mengabdi kepada masyarakat’’ kata Serda Yulianto.

Seiring dengan hal tersebut  Walikota Deri Asta, SH  bersama Wakil  Walikota Zohirin Sayuti beserta Forkopimda Kota Sawhlunto selalu turun ke tengah-tengah  masyarakat dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan intruksi Pemerintah Pusat dan Daerah dalam hal pemberlakuan PSBB ini.

Dari hari pertama dan kedua ini selaku Walikota, Deri Asta terus menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi semua aturan dan himbauan serta intruksi demi cepatnya Kota Sawahlunto bebas dari Covid-19 ini.

‘’Kalau masyarakat tidak menjalankan intruksi Pemerintah tentu akan sulit biss tercapai pencegahan ini, untuk itu jagalah jarak, batasi untuk keluar rumah dan berkumpul, selalu memakai masker, cuci tangan dengan sabun, demi keselamatan kita semua’’ujar Deri Asta pada masyarakat setiap turun ke lapangan maupun setiap menyerahkan berbagai bantuan. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!