Breaking News

Connect With us

April 24, 2020

Hari Pertama PSBB, Pemkab Tanah Datar Lakukan Chek Point 7 Posko Perbatasan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Mengawali hari pertama pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tanah Datar, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melalui  tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dinas terkait dan relawan sudah melakukan beberapa Kegiatan Pemeriksaan. 

Berdasarkan informasi Humas Tanah Datar, Kegiatan Pemeriksaan (Check Point) tersebut diantaranya dilakuakan di 7 Posko Perbatasan yang ada di Tanah Datar dan  4 Titik di Kota Batusangkar. Selain Chek Point juga dilakukan patroli keliling ke seluruh Kecamatan dan Nagari di Kabupaten Tanah Datar.

Seperti halnya yang disampaikan Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen usai apel pagi di depan posko Gugus Tugas, Kamis (23/4)kemaren. 

“Tim gabungan sudah bekerja, untuk patroli malam tadi ke 4 kecamatan, Sungai Tarab, Salimpaung, Tanjung Baru dan Sungayang dan malam ini ke Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara,” terangnya.

“Alhamdulillah masyarakat umumnya sudah mengetahui penerapan PSBB, namun memang masih ada ditemui yang melanggar. Ini yang kita sosialisasikan dan lakukan edukasi, bahwa yang dilakukan ini merupakan kepentingan bersama, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Datar,” ucapnya lagi.

Yusnen berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dan bisa juga diteruskan ke seluruh lapisan masyarakat.

“Penekanannya pengetatan masyarakat patuh memakai masker saat keluar rumah,  jumlah muatan kendaraan yang dibatasi, kendaraan roda dua hanya untuk mengangkut barang, boleh berboncengan jika satu keluarga,” tegas Yusnen.

“Kita berharap tidak ada lagi penularan di Tanah Datar, untuk itu perlu kita antisipasi bersama,” tutup Yusnen. (Z.Z/F)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!