April 2, 2020

Ketua DPRD Pasbar Edukasi Warga Paraman Ampalu Tentang Covid - 19

FS.Pasaman Barat(SUMBAR)-Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Afni didampingi Petugas kesehatan puskesmas Paraman,  dan forkopimca laksanakan kegiatan sosialisasi, edukasi dan mitigasi warga tentang covid - 19 di Pasar Paraman Ampalu,  Pasaman Barat, Sumbar, Rabu  (01/03).

Parizal afni mengatakan bahwa ancaman covid - 19 yang sedang mewabah saat ini tidak bisa kita anggap enteng, pasalnya virus ini bukan lagi mengancam Pasaman Barat ini Saja,  akan tetapi wabah ini telah melanda indonesia bahkan dunia.


"kita semua juga ikut berduka cita atas meninggalnya bukan saja masyarakat, tetapi beberapa petugas medis, relawan covid 19 sebagai garda terdepan dalam menangani wabah pandemi ini," terangnya. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama cegah dan hindari penyebarannya serta tidak percaya begitu saja berita -berita hoax atau berita yang tidak jelas sumbernya.

"kita dan siapa saja harus mengikuti himbauan pemerintah, terutama jaga kebersihan dan jaga kesehatan serta hindari keramaian, hingga dengan adanya kebersamaan akan mampu meningkatkan kewaspadaan untuk memutus mata rantai penyebarannya," ajaknya

Sebelumnya di hari yang sama, sekitar jam 10.00 wib.Ketua DPRD Pasbar bersama tim Forkopimca setempat melakukan penanganan orang tidak waras yang selama ini telah meresahkan warga setempat di Nagari Persiapan seberang Kanekan Kecamatan Gunung Tuleh.

Oleh tim kesehatan yang bekerjasama dengan dinas sosial dan Forkopimca Gunung Tuleh serta puskesmas Paraman Ampalu, orang tak waras tersebut diamankan untuk segera dikirim ke RS Jiwa.

Dalam acara sosialisasi tersebut Ketua DPRD meminta masyarakat agar tenang dan tetap waspada serta mengajak Pemerintah Kecamatan dan Kenagarian untuk bekerja sama bahu membahu dalam melayani  dan memantau masyarakat agar senantiasa siaga dengan tetap melakukan antisipasi penyebaran covid - 19 di Pasbar hingga kasus covid-19 ini  segera berakhir.(Mukhlis)

No comments:

Post a Comment



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!